Mardiansyah, Muhammad (2024) Pengaruh Logistic Service Quality Terhadap Satisfaction Pada Pengguna E-commerce Shopee di Pulau Jawa. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7249_Abstrak.pdf Download (70kB) |
Abstract
Dalam e-commerce dapat menjadi peluang bisnis yang hebat seperti penjualan produk yang cepat serta mudah dan layanan 24 jam, karena dilakukan secara online. E- commerce merupakan sektor penyumbang ekonomi digital terbesar di Indonesia pada 2023, gross merchandise value (GMV) ekonomi digital Indonesia pada sektor e- commerce diperkirakan mencapai 62 miliar US dollar. Dalam penelitian kali ini akan menggunakan objek e-commerce yang memiliki popularitas dan jumlah kunjungan terbanyak sehingga peneliti memilih e-commerce Shopee Penelitian kali ini menggunakan variabel availability, product quality and condition, delivery time, shipping cost, delivery reliability, consumer compaints and returt policy, invormation quality dan satisfaction. Gap penelitian terlihat pada hipotesis availability, delivery time, shipping cost terhadap satisfaction, karena ada perbedaan hasil penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah SEM yang menggunakan software AMOS. Objek penelitian menggunakan e-commrece Shopee, karena merupakan e-commrece yang memiliki tingkat konsumen tertinggi. Hasil penelitian dari 250 responden di pulau Jawa menunjukan bahwa 7 hipotesis yang diteliti terdukung positif.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, product quality and condition, delivery reliability dan satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 06:57 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 06:57 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48151 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |