Wibisono, Alfonsus Michael (2025) Analisis Pengaruh Brand Satisfaction Terhadap Brand Loyalty dari G1 Brazilian Jiu-jitsu di Indonesia. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7259_Abstrak.pdf Download (150kB) |
Abstract
Brazilian Jiu-Jitsu merupakan jenis bela diri yang memiliki peminat di Indonesia, karena telah banyak perguruan Brazilian Jiu-Jitsu di Indonesia. Untuk berlatih Brazilian Jiu-Jitsu, sangat perlu untuk menggunakan pakaian khusus yang disebut dengan istilah GI. Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi loyalitas merek GI di Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software AMOS 24. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Sebanyak 229 data primer diperoleh dari responden yang merupakan atlet atau praktisi Brazilian Jiu-Jitsu di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan antara brand satisfaction terhadap emotional brand attachment, brand satisfaction terhadap brand love, emotional brand attachment terhadap brand love, dan emotional brand attachment terhadap brand loyalty. Sedangkan terdapat hubungan yang tidak terdukung yakni brand satisfaction terhadap brand loyalty, dan brand love terhadap brand loyalty.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GI di Indonesia, Brand Satisfaction, Emotional Brand Attachment, Brand Love, Brand Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 03:03 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 03:03 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48171 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |