Pengaruh Logistic Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Tokopedia Di Indonesia

Nusaly, Alexander Eduard (2025) Pengaruh Logistic Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Tokopedia Di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7261_Abstrak.pdf] PDF
M_7261_Abstrak.pdf

Download (169kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/274156

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor logistic service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Tokopedia. Responden penelitian adalah 220 konsumen Tokopedia di Indonesia yang pernah melakukan transaksi dalam satu tahun terakhir. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa order accuracy, order condition, dan timeliness tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Selanjutnya, customer satisfaction juga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty. Temuan ini mengindikasikan pentingnya kualitas layanan logistik dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan Tokopedia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: logistic service quality, order accuracy, order condition, timeliness, order discrepancy handling, c
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 11 Mar 2025 03:37
Last Modified: 11 Mar 2025 03:37
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48172

Actions (login required)

View Item View Item