Pengaruh Faktor-faktor Belanja Online Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Shopee Di Indonesia

Gunawan, Kenisha Rachel (2025) Pengaruh Faktor-faktor Belanja Online Terhadap Customer Satisfaction Pada Pengguna Shopee Di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7267_Abstrak.pdf] PDF
M_7267_Abstrak.pdf

Download (205kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/274189

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor belanja online terhadap customer satisfaction pada pengguna Shopee di Indonesia. Penelitian ini memiliki tujuh dimensi dari variabel konstruktif Security, Information Availability, Shipping, Quality, Pricing, Time dan Customer Satisfaction. Penelitian ini merupakan basic research yang termasuk dalam jenis causal research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan daalm penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan metode purpose sampling. Pengolahan data penelitian menggunakan software SmartPls 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel Security, Information Availability, Quality, dan Time berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, tetapi Shipping dan Pricing tidak berpengaruh terhadap Customer Satisfaction.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, E-commerce, Online Shopping
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Mar 2025 02:38
Last Modified: 13 Mar 2025 02:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48201

Actions (login required)

View Item View Item