Angeline, Michelle (2025) Implementasi Personal Selling Sales Person Pada Cv Casa Mille Event Surabaya. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
LKLM_495_Abstrak.pdf Download (48kB) |
Abstract
Casa Mille Event merupakan perusahaan event organizer yang berlokasi di Surabaya, berdiri sejak tahun 2020, dan dikenal dengan berbagai layanan seperti pernikahan, ulang tahun, dan acara tunangan. Laporan Kerja Magang ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi strategi Personal Selling dalam meningkatkan efektivitas pemasaran dan kepuasan klien di Casa Mille Event. Strategi Personal Selling yang digunakan mengikuti tujuh langkah besar dari Kotler dan Keller, yaitu: Prospecting and Qualifying, Pre-Approach, Presentation and Demonstration, Overcoming Objections, Closing dan Follow-Up. Observasi dilakukan selama lima bulan masa magang di divisi pemasaran, dengan fokus pada penerapan strategi pemasaran langsung melalui komunikasi tatap muka, telepon, maupun digital media. Berdasarkan hasil pengamatan, penerapan Personal Selling di Casa Mille Event telah membantu meningkatkan konversi prospek menjadi klien. Namun, masih ditemukan tantangan seperti ketidak sesuaian ekspektasi klien dan pengelolaan anggaran yang kurang optimal. Upaya perbaikan termasuk penyusunan proposal yang lebih personal, pemanfaatan teknologi komunikasi, serta peningkatan koordinasi antar-tim untuk memastikan kepuasan klien.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | vent Organizer, Casa Mille Event, Personal Selling, Strategi Pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 06:38 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 06:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48238 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |