Salim, Brian Anthony (2025) Strategi Content Marketing Instagram dan Tiktok Pada Bisnis Nrplate.id Untuk Peningkatan Penjualan. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7295_Abstrak.pdf Download (162kB) |
Abstract
Nrplate.id merupakan sebuah perusahaan bertumbuh yang sudah berjalan semenjak tahun 2023. Setelah lebih dari setahun berjalan, Nrplate.id telah menerapkan banyak strategi pemasaran yang sekiranya ideal untuk pertumbuhan bisnis. Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk membahas salah satu strategi pemasaran yaitu Content Marketing yang digunakan oleh bisnis bertumbuh Nrplate.id. Pengembangan Content Marketing ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan bisnis tersebut. Dengan menggunakan dua platform media sosial yaitu Instagram dan Tiktok, Nrplate.id menerapkan strategi Content Marketing dengan mengikuti alur yang sistematis. Alur pelaksanaan tersebut diawali dengan penentuan Segementation, Targeting, dan Positioning, lalu dilanjutkan dengan pembuatan konten dengan memerhatikan lima dimensi Content Marketing yang meliputi Reader Cognition, Sharing Motivation, Persuasion, Decision Making, dan Factors, dan diakhiri dengan mengunggah konten dengan memperhatikan 7 elemen Content Marketing yang meliputi Relevance, Informative, Reliability, Value, Uniqueness, Emotions, dan Intelligence. Hasil dari penerapan Content Marketing ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan bagi Nrplate.id dari segi Engagement akun Instagram dan Tiktok mereka. Selain itu, tujuan utama mereka yakni peningkatan penjualan juga dibuktikan dengan kenaikan persentase hasil penjualan per bulan Nrplate.id yang mencapai 197,9.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | content marketing, engagement, media sosial |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 07:07 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 07:07 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |