Ariadinata, Kanaya Bernard (2025) Implementasi Personal Selling yang Tepat Pada Hotel Ciputra World Surabaya. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
LKLM_496_Abstrak.pdf Download (50kB) |
Abstract
Laporan Kerja Lapangan (LKL) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai penerapan strategi pemasaran melalui personal selling di Hotel Ciputra World Surabaya. Laporan ini juga bertujuan untuk menggambarkan pengalaman magang selama kurang lebih 6 bulan di departemen sales and marketing serta menganalisis penerapan tahapan personal selling yang ada di hotel tersebut. Metode yang digunakan adalah observasi partisipatif selama program magang di departemen sales and marketing hotel tersebut. Hasil magang menunjukkan bahwa penerapan tahapan personal selling di Hotel Ciputra World Surabaya belum maksimal, terutama dalam tahapan-tahapan krusial seperti prospecting qualifying yang terlalu focus pada Perusahaan yang terdapat pada database dan kurang melakukan pencarian prospek dari perusahaan-perusahaan baru yang belum terdaftar dalam database dan follow-up yang masih lambat dilakukan yang berdampak pada tidak tercapainya target pemasaran perusahaan. Pengalaman magang ini memberikan wawasan mengenai pentingnya optimalisasi setiap tahapan personal selling untuk pencapaian target agar dapat bersaing di industri perhotelan Surabaya
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Selling, Prospecting Qualifying dan Follow-up |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 03:51 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 03:51 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |