Pranata, Angga Ibnu Dwi (2025) Implementasi Design Thinking Pada Penjualan Produk Baju Anak Eceran (studi Kasus Pada Toko Mindy Kiddie). [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7331_Abstrak.pdf Download (72kB) |
Abstract
Mindy Kiddie merupakan usaha baju anak eceran yang termasuk dalam usaha bisnis indutri skala kecil. Mindy Kiddie saat ini sedang mengalami tantangan besar untuk meningkatkan penjualan. Survei yang dilakukan Mindy Kiddie membuktikan bahwa pedagang toko baju anak grosir melakukan persaingan yang curang. Mindy Kiddie memakai analisis SWOT untuk membantu memahami masalah internal dan masalah eksternal untuk memahami solusi yang tepat untuk dapat dikembangkan. Metode pelaksanaan yang digunakan oleh Mindy Kiddie untuk mencari solusi permasalahan adalah Metode Design Thinking. Lima tahapan pelaksanaan Design Thinking dilaksanakan pada offline store di Pasar Kapasan. Target utama Mindy Kiddie adalah orang tua yang memiliki anak usia 0-5 tahun dan mencari pakaian anak eceran. Hasil yang didapatkan adalah ide baru untuk menarik perhatian calon pelanggan potensial. Pengembangan strategi ini cukup berhasil meningkatkan penjualan pada Mindy Kiddie
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Design Thinking, baju anak, penjualan, persaingan, analisis SWOT. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 07:13 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 07:13 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |