Implementasi Design Thinking Pada Penjualan Produk Baju Anak Eceran (studi Kasus Pada Toko Mindy Kiddie)

Pranata, Angga Ibnu Dwi (2025) Implementasi Design Thinking Pada Penjualan Produk Baju Anak Eceran (studi Kasus Pada Toko Mindy Kiddie). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7331_Abstrak.pdf] PDF
M_7331_Abstrak.pdf

Download (72kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/274500

Abstract

Mindy Kiddie merupakan usaha baju anak eceran yang termasuk dalam usaha bisnis indutri skala kecil. Mindy Kiddie saat ini sedang mengalami tantangan besar untuk meningkatkan penjualan. Survei yang dilakukan Mindy Kiddie membuktikan bahwa pedagang toko baju anak grosir melakukan persaingan yang curang. Mindy Kiddie memakai analisis SWOT untuk membantu memahami masalah internal dan masalah eksternal untuk memahami solusi yang tepat untuk dapat dikembangkan. Metode pelaksanaan yang digunakan oleh Mindy Kiddie untuk mencari solusi permasalahan adalah Metode Design Thinking. Lima tahapan pelaksanaan Design Thinking dilaksanakan pada offline store di Pasar Kapasan. Target utama Mindy Kiddie adalah orang tua yang memiliki anak usia 0-5 tahun dan mencari pakaian anak eceran. Hasil yang didapatkan adalah ide baru untuk menarik perhatian calon pelanggan potensial. Pengembangan strategi ini cukup berhasil meningkatkan penjualan pada Mindy Kiddie

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Design Thinking, baju anak, penjualan, persaingan, analisis SWOT.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 26 Mar 2025 07:13
Last Modified: 26 Mar 2025 07:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48286

Actions (login required)

View Item View Item