Wahyudi, Rahman Dwi and Herowati, Evy and Angkawijaya, Monica Maria (2025) Perancangan Strategi Pemasaran Hand Sanitizer Dettol Berdasarkan Analisis Hubungan Latar Belakang Pelanggan dengan Alasan Pemilihan Hand Sanitizer. In: Perspektif Teknik Industri tentang Pembangunan Berkelanjutan: Tantangan dan Peluang. UPP STIM YKPN, Yogyakarta, pp. 121-140. ISBN 978-623-7845-75-1
![]() |
PDF
Rahman Dwi Wahyudi_Perancangan Strategi Pemasaran Hand Sanitizer.pdf Download (7MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 telah membawa budaya baru bagi dunia dalam beraktivitas sehari-hari. Salah satu budaya baru tersebut adalah penggunaan hand sanitizer secara berkala. Hal ini diperkuat dengan himbauan dari World Health Organization dan beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa mencuci tangan dengan antiseptic yang mengandung alkohol merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 (Andriyansyah, 2022; WHO, 2020; Dewi, 2020; Izzaty, 2020). Hand sanitizer dapat membunuh kuman dalam waktu relatif cepat, karena mengandung senyawa alkohol (Asngad, R, & Nopitasari, 2018). Cara pemakaiannya adalah dengan diteteskan di telapak tangan, kemudian diratakan pada permukaan tangan. Cara pemakaian yang praktis namun tetap efektif menjadi salah satu daya tarik penggunaan hand sanitizer (Anggraini, 2018).
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 23 May 2025 05:32 |
Last Modified: | 23 May 2025 06:25 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |