Perancangan Strategi Pemasaran Hand Sanitizer Dettol Berdasarkan Analisis Hubungan Latar Belakang Pelanggan dengan Alasan Pemilihan Hand Sanitizer

Wahyudi, Rahman Dwi and Herowati, Evy and Angkawijaya, Monica Maria (2025) Perancangan Strategi Pemasaran Hand Sanitizer Dettol Berdasarkan Analisis Hubungan Latar Belakang Pelanggan dengan Alasan Pemilihan Hand Sanitizer. In: Perspektif Teknik Industri tentang Pembangunan Berkelanjutan: Tantangan dan Peluang. UPP STIM YKPN, Yogyakarta, pp. 121-140. ISBN 978-623-7845-75-1

[thumbnail of Rahman Dwi Wahyudi_Perancangan Strategi Pemasaran Hand Sanitizer.pdf] PDF
Rahman Dwi Wahyudi_Perancangan Strategi Pemasaran Hand Sanitizer.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 telah membawa budaya baru bagi dunia dalam beraktivitas sehari-hari. Salah satu budaya baru tersebut adalah penggunaan hand sanitizer secara berkala. Hal ini diperkuat dengan himbauan dari World Health Organization dan beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa mencuci tangan dengan antiseptic yang mengandung alkohol merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 (Andriyansyah, 2022; WHO, 2020; Dewi, 2020; Izzaty, 2020). Hand sanitizer dapat membunuh kuman dalam waktu relatif cepat, karena mengandung senyawa alkohol (Asngad, R, & Nopitasari, 2018). Cara pemakaiannya adalah dengan diteteskan di telapak tangan, kemudian diratakan pada permukaan tangan. Cara pemakaian yang praktis namun tetap efektif menjadi salah satu daya tarik penggunaan hand sanitizer (Anggraini, 2018).

Item Type: Book Section
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 23 May 2025 05:32
Last Modified: 23 May 2025 06:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48571

Actions (login required)

View Item View Item