., Lindawati and ., Jennywijaya (1998) Analisa Tingkat Kualitas Layanan Jasa Pada Perusahaan Taksi Dengan Pendekatan Metode Service Quality (Servqual). [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman; pengembangan· kualitas pelayanan jasa tarnsportasi menjadi tantangan tersendiri karena keberadaannya sudah sangat mutlak diperlukan; baik dalam kebutuhan sehari-hari maupun perekonomian Di mana servis / pelayanan sudah merupakan bagian yang paling penting bagi pelanggan sebagai penerima pelayanan yang diberikan untuk penentuan suatu kepuasan. Kontak pelanggan terhadap kualitas pelayanan sangat terbatas dilakukan sehingga gambaran tentang pasar diperoleh dari sumber info yang tidak tepat. Mereka menganggap pelanggan sebagai entity yang kesekian sehingga mereka kurang memperhatikan sudut pandang pelanggan dan keinginan pelanggan dalam kompetisi produk - maupun servis. Mereka mengambil info secara umum, hasil rata-rata ataupun batasan-batasan kabar untuk menggambarkan kondisi pasar yang ada. Pendekatan ini sangatlah berbahaya, Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan menekankan pada pentingnya fokus pelanggan itu dilakukan dalam pengambilan informasi untuk membuat suatu keputusan yang akurat bagi perusahaan dalam mengambil langkah pelayanan yang baru. Dengan fokus pelanggan, perusahaan dapat berjalan secara kontiniu dalam persaingan usaha pelayanan dan dengan cepat dapat menemukan metode-metode baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dalam penelitian ini akan dilakukan pengambilan informasi terhadap persepsi dan keinginan pelanggan terhadap pelayanan jasa taksi yang ada sekarang ini secara langsung dengan memberikan angket I kuestioner kepada pelanggan. Dari sini akan didapatkan informasi tentang atribut / variabel-variabel yang dianggap penting dan harus dipenuhi dari keinginan konsumen. Dari data-data yang diperoleh akan dipakai untuk merancang kualitas layanan dengan pendekatan metode service quality untuk mengetahui persepsi dan keinginan pelanggan akan pelayanan yang diinginkan. Dari sini akan didapatkan gambaran yang jelas mengenai sudut pandang konsumen di mana perusahaan akan dapat mengetahui kepuasan dan kekecewaan konsumen atas pelayanan yang telah ada dan dapat diketahui pula kelemahan dan kelebihan yang dipunyai oleh perusahaan· sebagai potensi yang dapat diunggulkan dalam persaingan antar kompetitor Diharapkan dengan ini perusahaan akan termotivasi dan memberikan dorongan aksi terhadap pengembangan pelayanan yang baru.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 07:17 |
Last Modified: | 15 Jan 2014 07:17 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4860 |
Actions (login required)
View Item |