Sutrisno, Sophia Shalomita and Widjaja, Fitri Novika (2025) Pengaruh Telepresence, Flow, Guidance Shopping, dan Metavoicing Terhadap Purchase Intention dan Gift-Giving pada Louisse Scarlett Family. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), 6 (3). pp. 1423-1433. ISSN 2686-4916; E-ISSN 2686-5238
![]() |
PDF
Pengaruh Telepresence, Flow, Guidance Shopping, dan Metavoicing.pdf Download (541kB) |
Abstract
Tiktok telah menjadi sangat popular di kalangan pengguna internet, terutama milenial dan Gen Z. Tiktok juga menghadirkan Tiktok Shop yang dilengkapi dengan fitur Tiktok Live Streaming sehingga dapat meningkatkan popularitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh telepresence, flow, guidance shopping, dan metavoicing terhadap niat pembelian dan niat pemberian hadiah pada Louissescarlettfamily. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 217 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Square (PLS), dengan mempertimbangkan variabel seperti telepresence, flow, guidance shopping, dan metavoicing terhadap niat pembelian dan niat pemberian hadiah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel telepresence, flow, dan guidance shopping, berpengaruh positif terhadap niat pembelian dan niat pemberian hadiah yang dimediasi oleh swift guanxi. Namun, variabel metavoicing tidak berpengaruh positif terhadap niat pembelian dan niat pemberian hadiah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Streaming Langsung, Swift Guanxi, Niat Pembelian, Niat Pemberian Hadiah |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 08:27 |
Last Modified: | 12 Jun 2025 08:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48675 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |