Irawati, Andrijani (2004) Study Deskriptif Tentang Kemampuan Apresiasi Siswa-Siswi yang Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler Seni di SMU Negeri 2 Bojonegoro. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
P_431_Abstrak.pdf Download (42kB) |
Abstract
Dalam dunia pendidikan, pembelajaran kegiatan ekstrakurikuler tidak dapat dipisahkan dari kegiatan intrakurikuler. Setiap siswa mempunyai minat yang berbeda-beda dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, diantara siswa yang benar-benar mengikuti kegiatan ekstrakurikuler secara serius mempunyai kecenderungan untuk mempunyai kemampuan apresiasi yang lebih dibanding dengan siswa yang belajar dengan kurang serius. Menumbuhkan apresiasi di sekolah bukanlah hal yang mudah. Melalui progaram ekstrakurikuler siswa ditempa secara kognitif, afektif, dan psikomotor. Kemampuan apresiasi termasuk dalam domain afektif dari kegiatan ekstrakurikuler. Dalam kemampuan apresiasi terdapat 4 tingkatan yaitu menggemari, menikmati, merespon, dan produktif.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Study Deskriptif |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 03:27 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 03:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48886 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |