Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Brand Loyalty Dan Willingness To Pay Premium Price Konsumen Merek Smartphone Samsung Di Indonesia

Christopher, Christopher (2025) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Brand Loyalty Dan Willingness To Pay Premium Price Konsumen Merek Smartphone Samsung Di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7352_Abstrak.pdf] PDF
M_7352_Abstrak.pdf

Download (746kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/275446

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh. Pengaruh dimensi Social Media Marketing Activities terhadap Brand Awareness Brand Image, serta Brand Loyalty dan Willingess to Pay Premium Price. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah smartphone merek Samsung di Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Regresi Linear Berganda menggunakan software PSPP 2.11. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 170 responden yang merupakan pengguna smartphone merek Samsung di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menyatakan hanya Interactivity, Trendindiness dan Customization yang memiliki pengaruh pada Brand Awareness atau Brand Image, kemudian brand image memainkan peranan penting karena berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap Willingness to Pay Premium Price.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Activites (SMMA), Brand Image, Brand Awareness, Brand Loyalty, Willingness t
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 12 Sep 2025 07:19
Last Modified: 12 Sep 2025 07:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49557

Actions (login required)

View Item View Item