Aplikasi Theory Of Planned Behavior Dan Marketing Mix Pada Intention To Purchase Konsumen Mixue Di Surabaya

Manuel, Pedrico Putra (2025) Aplikasi Theory Of Planned Behavior Dan Marketing Mix Pada Intention To Purchase Konsumen Mixue Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7361_Abstrak.pdf] PDF
M_7361_Abstrak.pdf

Download (269kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/275516

Abstract

Pesatnya pertumbuhan industri es krim Indonesia menimbulkan persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi intention to purchase konsumen terhadap produk es krim Mixue di Surabaya. Studi ini menganalisis pengaruh bauran marketing mix dan theory of planned behavior (TPB) terhadap intention to purchase, dengan melibatkan 213 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM. Hasil analisis menunjukkan bahwa marketing mix secara signifikan mempengaruhi attitude toward behavior, subjective norm, perceived behavior control, dan intention to purchase. Selain itu, attitude dan subjective norm terbukti berpengaruh positif terhadap intention to purchase, namun perceived behavior control tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini tidak hanya memberikan wawasan berharga bagi Mixue dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif, tetapi juga memperkaya literatur mengenai penerapan TPB dalam konteks bisnis kuliner di Indonesia

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Theory of Planned Behavior, Intention to Purchase
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 16 Sep 2025 02:40
Last Modified: 16 Sep 2025 02:40
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49568

Actions (login required)

View Item View Item