Efraim, Yonatan (2025) Pengaruh Marketing Communication Mix Terhadap Brand Loyalty Pada Bank Bca Di Indonesia. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7372_Abstrak.pdf Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh marketing communication mix yang terdiri dari advertising, direct marketing, public relations, dan sales promotion terhadap brand loyalty pada nasabah Bank BCA di Indonesia. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan di industri perbankan, khususnya dengan munculnya bank digital yang menawarkan berbagai fitur dan keuntungan yang menarik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online terhadap 120 responden yang merupakan nasabah aktif Bank BCA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel dalam marketing communication mix berpengaruh positif terhadap brand loyalty, dengan direct marketing dan public relations menunjukkan pengaruh yang paling signifikan. Temuan ini memberikan kontribusi teoritis terhadap pengembangan relationship marketing theory, serta implikasi praktis bagi strategi komunikasi pemasaran Bank BCA dalam memperkuat loyalitas nasabah.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Langsung,Hubungan Masyarakat, Promosi Penjualan, Loyalitas M |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 06:37 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 06:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49575 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |