Pengaruh Social Media Terhadap Niat Pembelian Peralatan Mandi Ecofriendly Pada Generasi Milenial Dan Gen Z

Cumentas, Cristabel Agatha (2025) Pengaruh Social Media Terhadap Niat Pembelian Peralatan Mandi Ecofriendly Pada Generasi Milenial Dan Gen Z. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7375_Abstrak.pdf] PDF
M_7375_Abstrak.pdf

Download (270kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/275583

Abstract

Media sosial memiliki peran penting dalam membentuk pengetahuan dan niat pembelian konsumen terhadap peralatan mandi ramah lingkungan, khususnya pada generasi milenial dan generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media, green product knowledge, green consumption value, dan drive for environmental responsibility terhadap green purchase intention pada peralatan mandi ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan 192 responden yang berasal dari seluruh Indonesia dan dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling). Peneliti mengolah data menggunakan SPSS Statistics 29 dan SMARTPLS ver 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media berpengaruh positif terhadap green product knowledge dan green purchase intention, variabel green product knowledge, green consumption value, dan drive for environmental responsibility berpengaruh positif terhadap green purchase intention. Hal ini menunjukkan bahwa, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen, khususnya media sosial, pada peralatan mandi ramah lingkungan

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Media sosial, green product knowledge, green purchase intention, Milenial, Gen Z
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 18 Sep 2025 02:02
Last Modified: 18 Sep 2025 02:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49580

Actions (login required)

View Item View Item