Pengaruh Mindfulness Terhadap Purchase Intention Layanan Ride-hailing Pada Aplikasi Gojek Di Surabaya

Abraham, Joshua (2025) Pengaruh Mindfulness Terhadap Purchase Intention Layanan Ride-hailing Pada Aplikasi Gojek Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7382_Abstrak.pdf] PDF
M_7382_Abstrak.pdf

Download (301kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/275666

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari bagaimana Mindfulness mempengaruhi niat beli layanan ride-hailing pada aplikasi Gojek di Surabaya. Studi ini mengidentifikasi elemen-elemen seperti Perceived Ease of Use , Perceived Usefulness, dan Mindfulness yang berperan dalam membentuk niat beli konsumen, serta bagaimana elemen-elemen ini berinteraksi untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) dan Mindfulness Technology Adoption (MTA) sebagai dasar teoritis. Data dikumpulkan melalui survei dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mindfulness mempengaruhi Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use , yang pada gilirannya mempengaruhi Customer Purchase Intention. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan layanan ride-hailing seperti Gojek untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi konsumen di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Penuh, Niat Beli, Kegunaan yang Dirasakan, Kemudahan Penggunaan yang Dirasakan, Model Pene
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 19 Sep 2025 03:28
Last Modified: 19 Sep 2025 03:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49587

Actions (login required)

View Item View Item