Tanoto, Alvin Febrianto (2025) Pengaruh Service Quality Atm Bank Komersial Terhadap Customer Satisfaction Di Kota Surabaya. [Undergraduate thesis]
![]() |
PDF
M_7386_Abstrak.pdf Download (218kB) |
Abstract
Peningkatan penggunaan layanan ATM pada bank komersial di Kota Surabaya menuntut penyedia layanan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality terhadap customer satisfaction dalam konteks penggunaan ATM. Sebanyak 185 responden yang merupakan nasabah pengguna ATM dari berbagai bank komersial di Surabaya terlibat dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan pengolahan data melalui SPSS Statistics 24 dan Amos Graphics. Analisis dilakukan melalui pengujian model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar dimensi dalam kualitas layanan ATM berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Temuan ini memberikan kontribusi dalam memperkaya pemahaman tentang pentingnya kualitas layanan dalam meningkatkan pengalaman dan kepuasan nasabah terhadap layanan perbankan
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ATM, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, model struktural |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 05:34 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 05:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |