Pengaruh Service Quality Atm Bank Komersial Terhadap Customer Satisfaction Di Kota Surabaya

Tanoto, Alvin Febrianto (2025) Pengaruh Service Quality Atm Bank Komersial Terhadap Customer Satisfaction Di Kota Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7386_Abstrak.pdf] PDF
M_7386_Abstrak.pdf

Download (218kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/275716

Abstract

Peningkatan penggunaan layanan ATM pada bank komersial di Kota Surabaya menuntut penyedia layanan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality terhadap customer satisfaction dalam konteks penggunaan ATM. Sebanyak 185 responden yang merupakan nasabah pengguna ATM dari berbagai bank komersial di Surabaya terlibat dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan pengolahan data melalui SPSS Statistics 24 dan Amos Graphics. Analisis dilakukan melalui pengujian model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar dimensi dalam kualitas layanan ATM berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Temuan ini memberikan kontribusi dalam memperkaya pemahaman tentang pentingnya kualitas layanan dalam meningkatkan pengalaman dan kepuasan nasabah terhadap layanan perbankan

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: ATM, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, model struktural
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 22 Sep 2025 05:34
Last Modified: 22 Sep 2025 05:34
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49591

Actions (login required)

View Item View Item