Hartiningtyas, Dian (2010) Hubungan antara Dukungan Sosial (Sosial Support) dan Keterikatan Kerja (Work Engagement), dengan Beban Kerja (Work Load) sebagai Variabel Moderator pada Karyawan Customer Service pada Bank Mandiri. [Undergraduate thesis]
|
PDF
IN_975_Abstrak.pdf Download (91kB) |
Abstract
Customer service atau petugas layanan adalah suatu bidang jasa yang dilakukan untuk memenuhi kehutuhan orang lain tingkat pemuasannya hanya dapat dirasakan oleh orang yang melayani maupun dilayani. Petugas layanan banyak dihubungkan dengan pekerjaan yang memiliki beban kerja yang tinggi. Petugas layanan juga diharapkan untuk hisa terikat pada pekerjaannya sehingga dapat memberikan layanan yang herkualitas ditengah padatnya jadwal bekerja. Memberikan layanan berkualitas tidak mudah dilakukan, hal ini disehahkan tuntutan dari pekerjaan (display rules) sebagai petugas layanan dan adanya berbagai macam sikap yang dirasa kurang menyenangkan dari nasabah. Oleh karena itu petugas layanan harus dapat mengelola keadaan fisik dan mental diri dalam mengatasi berbagai permasalahan yang biasa disehut sebagai Job Demands. Bank Mandiri adalah suatu instansi jasa menyangkut perluasan kredit yang mengutamakan pelayanan pelanggan. Petugas layanan kurang antusias dalam bekerja dan terkadang merasa malas. Hal ini menunjukkan petugas bagian layanan kurang memiliki keterikatan kerja yang baik. Atasan dan rekan kerja juga kurang mendukung kinerja bawahannya.
| Item Type: | Undergraduate thesis |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Social Support, Work Engagement, Work Load, Variabel Moderator, Customer Service |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
| Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
| Date Deposited: | 19 Nov 2025 03:10 |
| Last Modified: | 19 Nov 2025 03:10 |
| URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49810 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
