Suryandari, Astika (2008) Hubungan Persepsi Desain Loket Tata Usaha dengan Kenyaman Interaksi Layanan Administrasi Mahasiswa. [Undergraduate thesis]
|
PDF
IN_861_Abstrak.pdf Download (48kB) |
Abstract
Loket Tata Usaha (TU) adalah media yang menghubungkan mahasiswa sebagai konsumen dengan petugas loket TU sebagai pemberi jasa. Di loket TU mahasiswa melakukan banyak interaksi dengan petugas TU, salah satunya adalah pembelian fotokopi handout. Oleh karena intensitas mahasiswa pergi ke loket cukup tinggi, maka kenyamanan mahasiswa ketika berinteraksi dengan petugas TU di loket sangat penting. Dalam hal ini kenyamanan berinteraksi mahasiswa dipengaruhi oleh persepsi mahasiswa terhadap desain loket TU. Berdasartan observasi dan wawancara yang dilakukan kepada beberapa mahasiswa diketahui bahwa desain loket TU yang ada sekarang ini tidak ergonomis. Misalnya adalah letak bel yang terlalu tinggi dan berada di dalam loket sehingga menyebabkan mahasiswa sulit untuk menjangkaunya. Oleh karena itulah sangat penting untuk mengetahui perasaan mahasiswa terhadap desain loket TU agar dapat dilakukan perbaikan pada desain loket TU sehingga lebih bersifat ergonomis. Dengan dilakukannya perbaikan desain loket TU, maka diharapkan mahasiswa merasa nyaman ketika melakukan interaksi dengan petugas TU di loket.
| Item Type: | Undergraduate thesis |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Desain loket, kenyamanan interaksi |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
| Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 02:15 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 02:15 |
| URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49816 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
