Studi Perilaku Konsumen Untuk Menunjang Strategi Pemasaran di Supermarket Bravo

Irawan, cecilia (1997) Studi Perilaku Konsumen Untuk Menunjang Strategi Pemasaran di Supermarket Bravo. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232478

Abstract

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan penting arti waktu menyebabkan tumbuhnya perusahaan-perusahaan atau toko-toko yang menyediakan berbagai macam barang dalam satu tempat yang kita kenal dengan nama supermarket. Hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat menghemat waktu berbelanja karena hanya dengan berbelanja kesatu toko saja semua kebutuhannya dapat terpenuhi. semakin banyaknya supermarket yang ada sekarang ini menyebabkan persaingan menjadi semakin ketat. sehingga perusahaan harus berjuang keras untuk merebut konsumen guna mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Supermarket Bravo sebagai salah satu supermarket yang ada di kota Bojonegoro juga terlibat dalam persaingan tersebut, dan untuk menghadapinya perusahaan harus senantiasa mencari tahu bagaimana cara-cara menghadapi persaingan. Bagian dari penelitian ini adalah menetapkan strategi pemasaran yang tepat bagi supermarket Bravo agar nantinya dapat bermanfaat bagi perusahaan sebagai bahan informasi dan penimbangan dalam merancang, merancang suatu strategi pemasaran yang sesuai dengan segmen yang hendak dituju. setelah membuat kuisioner yang di sebarkan pada 198 responden data-data dari kuisioner tersebut diolah dengan uji validitas dan reabilitas, analisa deskriptif,analisa takter dan analisa cluster. Dari hasil pengolahan dan analisa data didapatkan bahwa ada variabel-variabel yang memerlukan perbaikan yaitu variabel parkir dan kasir yang apabila tidak di perhatikan akan dapat mengakibatkan supermarket Bravo kehilangan pelanggannya. karena itu diusulkan cara-cara perbaikan yang mungkin untuk memperbaiki variabel parkir dan kasir. selain itu pada rumusan strategi pemasaran juga diusulkan. strategi pemasaran berdasarkan strategi Marketing Min yaitu produk prive, place,dan promotion.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 03 Jan 2014 06:15
Last Modified: 03 Jan 2014 06:15
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/5339

Actions (login required)

View Item View Item