Analisis Persepsi Para Konsumen Happy Puppy Karaoke di Cabang Manyar dan Rmi

., Subiyanto (1999) Analisis Persepsi Para Konsumen Happy Puppy Karaoke di Cabang Manyar dan Rmi. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232614

Abstract

PT Happy Puppy Indonesia adalah merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang hiburan khususnya dalam bidang karaoke, dan telah berdiri di beberapa kota besar. Hal ini disebabkan karena pada umumnya masyarakat yang berdomisili di kota-kota besar cenderung disibukkan oleh berbagai rutinitas kegiatan sehari-hari yang dapat menimbulkan kejenuhan dan stress, sehingga banyak orang yang membutuhkan hiburan diwaktu senggangnya. Hal ini akan menjadi salah satu sebab munculnya beberapa tempat hiburan baru, termasuk tempat karaoke yang mengakibatkan persaingan semakin ketat. Pada saat ini pihak manajemen Happy Puppy telah mencoba mengenalkan cara baru dalam berkaraoke yaitu dengan menggunakan komputer. Sistem baru ini baru diperkenalkan dan untuk sementara ini hanya terdapat di Surabaya pada cabang RMI, maka pihak Happy Puppy ingin mengetahui apakah sistem komputer ini dapat diterima oleh konsumen. Selain itu juga dibandingkan antara dua tempat, yang mewakili perbedaan sistem tersebut. Sistem manual disini diwakili oleh Happy Puppy Karaoke Cabang Manyar dan sistem komputer diwakili oleh Happy Puppy Karaoke Cabang RMI. Karena terkadang apa yang dipersepsikan oleh pihak manajemen tidak sesuai dengan persepsi konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan karakteristik atau latar belakang konsumen Happy Puppy Karaoke diantara dua sistem tersebut, mengetahui kelemahan dan keunggulan sistem komputer berdasarkan keluhan dari konsumen dan juga mengetahui variabel-variabel yang harus diperhatikan oleh pihak Happy Puppy Karaoke serta membuat strategi perbaikannya. Adapun dalam Tugas Akhir ini dilakukan pengolahan dan analisis data untuk menjawab tujuan penelitian. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: metode cluster, metode deskriptif, metode crosstabs, metode manova, dan metode independent-sampling t test. Dan hasil yang didapatkan ternyata kedua tempat tersebut (cabang Manyar dan cabang RMI) tidak berbeda dan konsumen Happy Puppy Karaoke dalam berkaraoke tidak terlalu dipengaruhi oleh kedua sistem tersebut meskipun sebenarnya lebih banyak yang menyukai sistem komputer.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Dec 2013 04:13
Last Modified: 14 Dec 2013 04:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/5668

Actions (login required)

View Item View Item