Analisis Perilaku Konsumen untuk Menetapkan Strategi Pamasaran di Dundee Fried Chicken Plasa Surabaya

Marlinata, Andy (2001) Analisis Perilaku Konsumen untuk Menetapkan Strategi Pamasaran di Dundee Fried Chicken Plasa Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/136417

Abstract

Dalam keadaan ekonomi seperti saat ini, tiap perusahaan dituntut untuk mengerti dan berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Hal ini dikarenakan konsumen sekarang jauh lebih selektif dalam membelanjakan uang nya. Jika suatu perusahaan mengabaikan kebutuhan dan keinginan konsumen, jelaslah bahwa konsumen akan segera meninggalkan dan bahkan menceritakan kekurangan-kekurangan dari perusahaan tersebut kepada teman ataupun keluarganya. DUNDEE FRIED CHICKEN Piasa Surabaya adalah salah satu restoran cepat saji ayam goreng di antara banyak restoran sejenis yang lain (Kentucky Fried Chicken, Texas Fried Chicken, California Fried Chicken dan lain-lain), belum termasuk restoran-restoran cepat saji yang menyediakan menu tambahan ayam goreng juga, seperti McDonald's, Wendy's dan lain-lain. Persaingan akan semakin ketat dengan banyak pulanya restoran-restoran ayam goreng tradisional seperti restoran ayam goreng Cianjur, Jakarta dan lain sebagainya. Untuk dapat mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen, pihak perusahaan, DUNDEE FRIED CHICKEN Piasa Surabaya, harus mengadakan penelitian (riset) yang sifatnya induktif Dalam penelitian ini, DUNDEE FRIED CHICKEN Piasa Surabaya akan mengetabui dan menganalisis karakteristik dari konsumen DUNDEE FRIED CHICKEN Piasa Surabaya. Setelah itu perusahaan akan mencari tahu dan mengolah data-data mengenai atribut-atribut apa yang dipentingkan oleh mayoritas konsumen DUNDEE FRIED CHIKEN Piasa Surabaya. Hal tersebut amatlah penting karena atribut atribut yang dipentingkan oleh konsumen akan mewakili kebutuhan dan keinginan konsumen. Setelah itu perusahaan akan mencoba mengetahui penilaian konsumen DUNDEE FRIED CHIKEN Piasa Surabaya terhadap atribut-atribut yang mereka prioritaskan tingkat kepentingannya. Setelah mengetahui semua itu, perusahaan dapat mencoba menetapkan strategi pemasaran yang salah satunya adalah strategi positioning. Dari hasil penelitian, didapatkan bahwa mayoritas konsumen DUNDEE FRIED CHIKEN Plasa Surabaya adalah kaum muda dan kaum muda senior dengan range usia 18-40 tahun yang berprofesi sebagai pegawai swasta, mahasiswa atau pelajar dan wiraswastawan serta berpendidikan S-1, SMA sederajatnya dan D-3/ sederajatnya. Sedangkan atribut-atribut yang dianggap penting oleh mayoritas konsumen DUNDEE FRIED CHIKEN Piasa Surabaya adalah atribut citarasa makanan dan minuman, harga, tingkat kesehatan dan pelayanan pegawai. Atribut-atribut yang dinilai cukup baik kinerjanya oleh konsumen DUNDEE FRIED CHIKEN Piasa Surabaya adalah atribut harga, citarasa makanan dan minuman serta atribut lokasi restoran. Jadi DUNDEE FRIED CHIKEN Plasa Surabaya dalam membuat pernyataan positioningnya sebaiknya menonjolkan atribut-atribut yang dianggap penting dan sekaligus yang dinilai baik kinerjanya oleh konsumen DUNDEE FRIED CHIKEN Plasa Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 Dec 2013 07:54
Last Modified: 02 Dec 2013 07:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/6720

Actions (login required)

View Item View Item