Strategi Pemasaran Untuk meningkatkan Penjualan Floppy Disk Fuji Di PT. Modern Photo Film Co. Surabaya

., Sulimin (1998) Strategi Pemasaran Untuk meningkatkan Penjualan Floppy Disk Fuji Di PT. Modern Photo Film Co. Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/231599

Abstract

Seiring dengan perkembangan di Indonesia, maka sistem informasi sudah banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Sistem informasi ini banyak digunakan dalam kegiatan bisnis. Komputer adalah salah satu alat yang digunakan untuk membantu kegiatan bisnis maupun sebagai alat penambahan ilmu pengetahuan, karena merupakan alat penyampaian dan penyimpanan informasi. Semua data yang ada di Komputer disimpan dalam hard disk dan disket. Dengan menyimpan di disket maka data itu dapat dibuka di komputer lain, sehingga sangat memudahkan dan mempercepat penyampaian informasi Disket yang beredar dipasar cukup banyak, dari yang punya merek sampai yang tidak ada merek dan dari yang mahal sampai yang murah. Salah salu perusahaan yang memasarkan disket adalah PT MODERN PHOTO FILM CO dengan merek "Fuji". Dengan banyaknya disket yang beredar di pasar, mengakibatkan perusahaan harus dapat bersaing dengan pesaingnya. Supaya perusahaan dapat menang dalam bersaing atau menguasai pasar maka perusahaan harus melihat faktor apa yang mempengaruhi perusahaan dalam memasarkan produk disket Fuji. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi maka perusahaan bisa menentukan strategi-strategi yang tepat. Dengan analisa deskriptif maka faktor yang penting yang dapat mempengaruhi adalah faktor kualitas dan daya tahan. Disamping itu harga dan merek kurang penting, sedangkan warna disket tidak penting. Dilihat dari tingkat kepuasan maka warna dan kualitas sudah puas, tetapi daya tahan masih kurang puas begitu juga dengan harga. Sehingga perusahaan perlu memperhatikan faktor daya tahan dan harga mengingat tingkat kepentingan terhadap daya tahan dan merek cukup penting. Dari analise SWOT maka terlihat apa saja kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan bagi perusahaan, sehingga perusahaan bisa menggunakan strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal atau stabilitas. Disamping itu strategi SO, WO, ST, dan WT bisa digunakan. Dengan analise cross tabs maka segmen pasar bisa ditentukan dan sasaran untuk dilayani oleh perusahaan bisa ditentukan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 05 Dec 2013 03:12
Last Modified: 05 Dec 2013 03:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/6786

Actions (login required)

View Item View Item