Studi Deskriptif Customer Complaint di Restoran Hotel Meritus Surabaya

SALIM, BOBBY HARTANTO (2013) Studi Deskriptif Customer Complaint di Restoran Hotel Meritus Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/234075

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang customer complaints di restoran Hotel Meritus Surabaya. Target populasi dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang pernah membeli, makan dan minum di Hotel Meritus Surabaya dan pernah melakukan complaint. Responden yang berdomisili di Surabaya, dengan tujuan agar memudahkan penelitian yang dilakukan.Pendidikan minimal SMU/SMA sederajat, dengan tujuan agar responden dapat memahami kuesioner dengan baik. Pernah makan dan minum minimal dua kali di restoran di Surabaya dalam kurun waktu enam bulan terakhir, dan pernah melakukan complaint atau keluhan minimal satu kali dalam enam bulan terakhir Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras nominal yang menggunakan beberapa pilihan jawaban yang sudah tersedia di setiap pertanyaan yang terdapat pada kuesioner. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain menggunakan distribusi frekuensi atau tabel frekuensi, persentase dalam diagram batang dan tabulasi silang. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa paling banyak customer complaints pada rasa dan kualitas dan paling banyak bentuk komplain pada rasa makanan yang disajikan tidak enak, Pada bentuk customer complaints harga dan pembayaran paling banyak bentuk komplain pada terdapat sering kesalahan pencatatan pada nota, pada bentuk customer complaints perlengkapan dan suasana paling banyak pada peralatan meja tidak lengkap dan pada bentuk customer complaints karyawan dan layanan paling banyak pada penyajian makanan dan minuman sangat lama

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: customer complaints, restoran, hotel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 29 Jan 2014 06:41
Last Modified: 29 Jan 2014 06:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7651

Actions (login required)

View Item View Item