Wawo, Yuki (2002) Perbaikan Program Khusus Business English Di Lembaga Kursus X Dengan Pendekatan QFD. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Sejalan dengan kemajuan jaman. hampir segala aspek dalam bidang kehidupan ikut berkembang. Demikian juga dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Apalagi pada saat ini memasuki era globalisasi di harapkan masing-masing individu menyadari akan pentingnya suatu bahasa sebagai media komunikasi. Dan pada saat Indonesia membuka diri terhadap perusahaan-perusahaan asing maka para pekerja Indonesia harus bekerjasama dan bersaing dengan tenaga kerja asing. Untuk itulah diperlukan tenaga kerja Indonesia mempunyai kemampuan dalam penggunaan bahasa Inggris. Tempat kursus "X" sebagai salah satu lembaga kursus bahasa Inggris mendukung dengan menyajikan program kursus Business English. Program ini dimulai semenjak 3 tahun yang lalu, tetapi selama setahun ini program ini tidak berjalan aktif. Maka melalui penelitian ini dilakukan analisis latar belakang berkembangnya peminat program Business English. Dari hasil analisis didapatkan penyebab utama adalah ketidaksesuaian jadwal dan syarat level jadwal yang diinginkan adalah Selasa, Kamis jam 18.10. hal ini dimungkinkan mengingat segmen pasar yang dituju sebagian besar adalah para pekerja dan mahasiswa. Untuk membuat program Business English yang berbeda dari pesaingnya dimana menyajikan konsep Business English yang lebih baik dari tempat kursus yang lain maka dilakukan strategi pemasaran yang baru. Dari hasil analisis strategi pemasaran yang menunjukkan bahwa terjadi perubahan segmen pasar dari semua segmen ke segmen businessman dan mahasiswa, target diberikan kepada konsumen yang mampu dan mau mengikuti program ini. Dengan ada perubahan dari sisi marketing meliputi produk yang menjual benefit yang akan di terima oleh konsumen. Harga walaupun dinaikkan. Selain itu untuk tempat kursus dibuat lebih baik dengan tempat pemasaran yang biasanya hanya di "X" langsung ditujukan kepada tempat pemasaran yang biasanya mempunyai pangsa pasar keatas seperti kantor-kantor dan universitas. Untuk itu diperlukan promosi yang gencar dan bonus yang menarik disebabkan karena program ini sudah lama tidak berjalan aktif. Agar nilai yang dikeluarkan oleh konsumen maka perusahaan harus memberikan benefit yang sepadan, melalui pendekatan QFD dibuat modul dan metode, serta cara perekrutan guru.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 02:02 |
Last Modified: | 03 Feb 2014 02:02 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7677 |
Actions (login required)
View Item |