Analisa Ekpektasi dan Persepsi di PT Kangsen Kenko Indonesia

Negara, Chandra Putra (2002) Analisa Ekpektasi dan Persepsi di PT Kangsen Kenko Indonesia. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/136062

Abstract

Pada saat ini perkembangan di dalam dunia usaha dan teknologi meningkat dengan sangat pesat dan perkembangan tersebut terjadi pada semua bidang usaha yang ada, oleh karena itu setiap perusahaan dituntut untuk dapat mengikuti arus perkembangan yang ada agar dapat tetap bertahan dan tetap dapat mengembangkan usahanya. Dengan semakin meningkatnya persaingan maka setiap perusahaan dituntut untuk dapat mengatasi setiap kendala dalam mencapai tujuannya dengan cara berpikir lebih kreatif dan bertindak lebih bijaksana. Salah satu caranya adalah memberikan peluang usaha kepada masyarakat luas yang dapat memberikan kontribusi keuntungan dalam jumlah yang cukup besar dengan menggunakan sebuah strategi pemasaran baru yang diterapkan oleh banyak perusahaan dewasa ini, yaitu Multi Level Marketing. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas layanan dari sudut pandang para distributor, serta mengetahui tingkat dan kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi dan akhirnya memberikan alternatif perbaikan yang berguna di dalam meningkatkan jumlah distributor dan volume penjualan di PT. Kangsen Kenko Indonesia. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan wawancara kepada 200 orang distributor dengan menggunakan pengolahan data program SPSS Version 9. 0 for Windows dan program Excel for Windows serta metode analisis data yang digunakan adalah analisis Deskriptif, analisis Manova, analisis Pengelompokan, analisis Crosstabs dan analisis Gap 5. Hasil yang didapat dari metode analisis yang telah digunakan yaitu faktor-faktor yang melatarbelakangi seseorang memilih menjadi distributor PT Kangsen Kenko Indonesia adalah karena produknya yang berkualitas tinggi(31% ), bonus yang menjanjikan (20,5%), melihat kesuksesan seseorang distributor(18,5%), lainnya(l3,5%), profil perusahaan yang bonafid (10,5%), serta sistem KISS yang diterapkan( 6% ). Dan secara garis besar terbentuk menjadi dua kelompok yaitu kelompok distributor (1) dan kelompok manager (2). Kelompok distributor terdiri dari jenjang Distributor dan Star Leader, sedangkan kelompok manager terdiri dari jenjang Star Manager, Ruby SM, Pearl SM, Emerald Star Director, Diamond SD dan Crown SD. Secara umum mereka yang tergabung di dalam kelompok 1 adalah kelompok yang baru berkembang, sedangkan pada kelompok 2 adalah mereka yang sudah memiliki jaringan yang cukup besar. Setelah melihat hasil analisa dari variabel kedua kelompok maka baik dari kelompok Distributor dan kelompok Manager masih belum dapat mencapai tingkat kepuasan yang diinginkan sehingga kesimpulan yang didapat diharapkan dapat membantu memperbaiki kualitas layanan dari sudut pandang para distributor serta saran-saran di dalam meningkatkan kualitas layanan di PT. Kangsen Kenko Indonesia.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 07 Feb 2014 04:08
Last Modified: 07 Feb 2014 04:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7761

Actions (login required)

View Item View Item