Evaluasi Penerapan Sales Forecasting Dalam Authoritative Budgeting Sebagai Acuan Penilaian Kinerja Karyawan Dan Divisi Penjualan Di Pt Xyz Cabang Surabaya

WIDJAJA, INGE LAURENTIA (2014) Evaluasi Penerapan Sales Forecasting Dalam Authoritative Budgeting Sebagai Acuan Penilaian Kinerja Karyawan Dan Divisi Penjualan Di Pt Xyz Cabang Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235094

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penerapan sales forecasting dalam authoritative budgeting sebagai acuan penilaian kinerja karyawan dan divisi penjualan di PT XYZ cabang Surabaya. Peramalan penjualan merupakan bagian yang memiliki peran penting bagi setiap perusahaan, termasuk perusahaan dagang agar perusahaan dapat mencapai tujuannya. Peramalan penjualan akan mempengaruhi perusahaan dalam penyusunan anggaran penjualannya. Perusahaan perlu melakukan pertimbangan dengan tepat dalam menentukan peramalan penjualannya, sehingga anggaran penjualan yang disusun nantinya dapat terealisasi sesuai dengan yang telah ditetapkan. Apabila dalam realisasi anggaran penjualan terdapat varians maka perlu ditelusuri apakah penyebab dari varians tersebut. Realisasi dari anggaran penjualan ini juga akan mempengaruhi penilaian kinerja karyawan dan divisi penjualan yang kemudian akan berpengaruh terhadap pemberian umpan balik kepada karyawan yang telah berhasil mencapai jumlah penjualan yang telah dianggarankan oleh perusahaan. Berdasarkan latar belakang dan fakta yang telah dikemukakan, maka penelitian ini bermaksud membahas lebih lanjut mengenai evaluasi penerapan sales forecasting dalam authoritative budgeting sebagai acuan penilaian kinerja karyawan dan divisi penjualan di PT XYZ cabang Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa peramalan penjualan yang dilakukan oleh perusahaan secara simple, dengan melihat hasil pencapaian anggaran sebelumnya, tanpa mempertimbangkan faktor internal dan eksternal serta tanpa melibatkan bawahan dalam menyusun anggaran penjualan berdampak cukup signifikan terhadap pencapaian anggaran penjualan yang telah disusun oleh perusahaan. Oleh karena itu, perlu dilakukan optimalisasi kewenangan yang diberikan kepada kantor cabang untuk menjadi acuan penilaian kinerja karyawan dan divisi penjualan guna menciptakan efektivitas pencapaian anggaran penjualan perusahaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Peramalan Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Feb 2014 04:37
Last Modified: 13 Feb 2014 04:37
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7843

Actions (login required)

View Item View Item