Pembuatan Program Aplikasi Permainan Peperangan Di Laut

Wahyuni, Retno (2004) Pembuatan Program Aplikasi Permainan Peperangan Di Laut. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/137390

Abstract

Permainan peperangan di laut ini merupakan salah satu sarana untuk menunjukkan bahwa peperangan bukan suatu hal yang sederhana. Ada banyak hal yang perlu diperhitungkan dan dirancang sedemikian rupa untuk memenangkan suatu peperangan. Peperangan antar kapal di laut pada umumnya bukan merupakan suatu peperangan yang sederhana. Ada beberapa hal penting yang diperlukan dalam suatu peperangan antara lain dana. Sehingga perlu dipikirkan bagaimana caranya memenangkan suatu peperangan dengan mengeluarkan dana seminimal mungkin. Sumber daya yang diperlukan untuk perang tidak sedikit, misalnya memerlukan kapal dan senjata. Dengan keterbatasan dana yang dimiliki saat peperangan kapal di laut, sumber daya yang dimiliki harus digunakan seefisien mungkin. Tentu saja hal ini memerlukan suatu pengetahuan misalnya mengenai bagaimana konsep gerak peluru yang terjadi saat peluru meriam ditembakkan, daya jangkau dan daya rusak terpedo sebelum diluncurkan. Pada saat awal permainan, user disediakan sejumlah uang tertentu untuk membeli sejumlah kapal dan senjata yang diinginkan berdasarkan daya hancur masing - masing yang telah diberi tahu terlebih dahulu. Kapal user dapat melakukan penyerangan dengan jenis senjata yang dimilikinya. Secara garis besar, ada tiga proses yang berjalan secara otomatis. Diantaranya yaitu proses kapal musuh yang berusaha mendekati kapal user, proses kapal musuh dalam mendekati pulau dan proses penembakan secara acak yang dilakukan oleh kapal musuh terhadap kapal user. Kapal musuh akan mendekati kapal user yang mempunyai jarak terdekat dengannya. Ketika dalam mendekati kapal user, kapal musuh dapat menghindari pulau untuk terus mengejar kapal user terdekat. Kapal musuh akan mulai menembak kapal user pada jarak yang telah ditentukan dengan mengacak jenis senjata Perangkat lunak ini merupakan salah satu sarana untuk menunjukkan peperangan di laut. Dengan melakukan uji coba permainan peperangan di laut ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa peperangan di laut bukan merupakan suatu peperangan yang sederhana karena memerlukan banyak parameter. Oleh sebab itu sebagian besar permainan tidak menggunakan nilai peperangan yang sesuai dengan nilai- nilai Fisika secara total (parsial).

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 18 Feb 2014 03:20
Last Modified: 18 Feb 2014 03:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/7885

Actions (login required)

View Item View Item