Analisis Faktor Pendorong Masuknya Seseorang dalam Bisnis Multi Level Marketing

Ronald, Jimmy (2004) Analisis Faktor Pendorong Masuknya Seseorang dalam Bisnis Multi Level Marketing. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148795

Abstract

Bisnis multi-level marketing berkembang pesat sejak terjadinya krisis moneter yang melanda Indonesia pada beberapa tahun silam. Banyak orang yang kemudian berbondong-bondong bergabung di dalamnya Fenomena tersebut menimbulkan beberapa pertanyaan tentang alasan-alasan orang bergabung dalam bisnis tersebut berikut dengan faktor-faktor yang mendorong orang-orang untuk bergabung dalam bisnis multi-level marketing. Rasa percaya ditengarai merupakan hal yang mendominasi faktor masuknya orang-orang tersebut dalam multi-level marketing. Namun, ternyata penelitian kualitatif ini memunculkan beberapa hal selain rasa percaya, yang bisa jadi terlewatkan jika penelitian ini dilakukan dengan teknik kuantitatif Penelitian ini menghasilkan beberapa faktor lain disamping faktor rasa percaya, yaitu harga diri dan sungkan. Dalam penelitian yang metode pengumpulan datanya menggunakan teknik interview ini, paradigma yang digunakan adalah paradigma interpretif. Dengan demikian, penelitian ini memang tidak dimaksudkan untuk digeneralisasi, namun lebih ditujukan untuk menggali dan mencari pemahaman tentang suatu fenomena. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa ternyata rasa percaya bukanlah satu-satunya faktor yang mendorong seseorang untuk bergabung dalam bisnis multi level marketing. Melainkan ada faktor-faktor pendorong lain yang terbukti tidak memiliki hubungan langsung dengan faktor rasa percaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Feb 2014 06:01
Last Modified: 25 Feb 2014 06:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8089

Actions (login required)

View Item View Item