Hubungan antara Karakteristik Individu dengan Pendapatan Insentif pada Anggota Multi Level Marketing di PT. Harmoni Dinamika

Candra, Dody (2003) Hubungan antara Karakteristik Individu dengan Pendapatan Insentif pada Anggota Multi Level Marketing di PT. Harmoni Dinamika. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148866

Abstract

Adalah kenyataan yang tidak dapat disangkal bahwa motivasi dasar bagi kebanyakan orang menjadi distributor pada suatu perusahaan Multi Level Marketing tertentu adalah untuk mencari pendapatan insentif Berarti apabila di satu pihak seseorang menggunakan pengetahuan, ketrampilan, tenaga dan sebagian waktunya untuk berkarya pada suatu perusahaan multi level marketing, di lain pihak ia mengharapkan menerima insentif tertentu. Berangkat dari pandangan demikian, dewasa ini masalah pendapatan insentif dipandang sebagai salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh manajemen suatu multi level marketing. Di samping itu dibutuhkan kemampuan atau keahlian dari anggota multi level marketing, khususnya Kecakapan dalam hubungan antar manusia, karena konsep sistem multi level marketing tidak terlepas dari penggunaan sumber daya manusia sebagai ujung tombak menuju kesuksesan. Untuk itulah maka dibutuhkan karakteristik-karakteristik individu yang akan dapat mengantarkan seseorang ke jalan kesuksesan dalam multi level marketing Karakteristik-karakteristik individu yang diperlukan seseorang untuk dapat sukses di multi level marketing adalah ketekunan, konsistensi, keterlibatan atau komitmen, keinginan, pemaparan, penentuan sasaran, dasar-dasar yang kokoh, sikap positif, citra diri, antusiasme, kesiapsiagaan, berpikir luas, menjadi diri sendiri, profesionalisme, motivasi dan inspirasi, pergaulan, pendidikan, delegasi, komunikasi, pengakuan/penghargaan, kejujuran/integritas, otosugesti. (Clothier, 1994: 132- 182). Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara karakteristik individu dengan pendapatan insentif Subyek dalam penelitian ini adalah distributor multi level marketing dari PT. HARMONI DINAMlKA, sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan analisis data dilakukan dengan memakai teknik. korelasi Product Moment Dari hasil uji hipotesis diperoleh (p<- 0,000., r = 0,432). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara karakteristik individu dengan pendapatan insentif Hal tersebut menunjukkan karakteristik individu berkaitan dengan pendapatan insentif Jadi tinggi rendahnya pendapatan insentif dipengaruhi oleh karakteristik individu.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 27 Feb 2014 06:39
Last Modified: 27 Feb 2014 06:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8151

Actions (login required)

View Item View Item