Wijaya, Handy (2003) Brand loyalty pestisida pada petani Jawa dan Madura di daerah Jorongan Probolinggo. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Nilai dan makna yang lahir dari suatu proses belajar mencerminkan bagaimana suatu nilai dan makna itu diperoleh, begitu juga dengan budaya. Budaya yang dikenal adalah adat-istiadat, padahal banyak sekali aspek yang ada di dalam suatu budaya tersebut misalnya: Suatu pola pikir dan cara pandang yang dihasilkan oleh seseorang, dimana hal ini juga mencerminkan pengalaman budaya yang di miliki. Budaya Jawa dan budaya Madura adalah dua budaya yang berbeda dan mungkin sangat bertolak belakang. Budaya Jawa yang sangat terkenal sungkan/nerimo dan budaya Madura yang lebih terkenal keras menimbulkan pola perilaku membeli dan loyalitas yang berbeda. Penelitian ini mengkaji fenomena yang terjadi di dalam masyarakat petani yang pada intinya ingin mencari jawaban apakah benar terdapat perbedaan Brand Loyalty suatu produk apabila ditinjau dari dua kebudayaan yang berbeda ini. Penelitian ini juga untuk mencari jawaban pertanyaan pola pikir dan cara pandang budaya seperti apa yang mempengaruhi pola perilaku konsumen didalam loyalitasnya terhadap suatu merek. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dan kualitatif Peneliti menggunakan dua pendekatan ini untuk menggambarkan realitas dan fenomena yang terjadi di dalam masyarakat sosial pada umumnya dan pada masyarakat petani pada khususnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara petani Jawa dan Madura terhadap loyalitas merek. Latar belakang budaya merupakan indikasi adanya pengaruh yang kuat terhadap perbedaan loyalitas merek ini.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 28 Feb 2014 08:27 |
Last Modified: | 28 Feb 2014 08:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8178 |
Actions (login required)
View Item |