Efektivitas Penerapan Sistem Kompensasi terhadap Peningkatan Motivasi Karyawan Bagian Penjualan UD X di Banyuwangi

., Yuliana (2004) Efektivitas Penerapan Sistem Kompensasi terhadap Peningkatan Motivasi Karyawan Bagian Penjualan UD X di Banyuwangi. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153040

Abstract

Salah satu faktor pendukung keberhasilan untuk mencapai tujuan suatu perusahaan diantaranya adalah adanya suatu control system yang baik guna mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Dalam hal ini sistem kompensasi merupakan salah satu alat pengendalian perusahaan dalam mencapai tujuannya, seperti pencapaian target penjualan, kepuasan konsumen dan penguasaan pasar. Sistem kompensasi yang tepat dapat meningkatkan kepuasan dan motivasi karyawan. Skripsi ini menjadikan karyawan bagian penjualan UD X sebagai obyek penelitian, dimana UD X sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan otomotif roda dua sangat bergantung pada bagian penjualan dalam menjalankan usahanya. Dalam skripsi ini diungkapkan mengenai rendahnya tingkat motivasi karyawan bagian penjualan UD X yang pada akhirnya berdampak pada tingkat penjualan UD X, yang disebabkan oleh penerapan dan pelaksanaan sistem kompensasi yang kurang tepat. Jumlah kompensasi yang diberikan kepada karyawan bagian penjualan tidak sesuai dengan jasa yang diberikan kepada perusahaan. Selain itu, sistem penilaian kinerja yang ada belum dapat memberikan informasi yang akurat dan sistem sentralisasi yang digunakan oleh perusahaan menyebabkan sistem kompensasi tidak dapat berjalan dengan efektif. Agar sistem kompensasi yang ada dapat berjalan dengan efektif, UD X harus mengadakan perbaikan terhadap sistem kompensasi yang ada. UD X dapat memulainya dengan memperbaiki sistem penilaian kinerjanya agar nantinya dapat memberikan informasi yang akurat dan dapat digunakan sebagai pedoman dalam memberikan kompensasi, sehingga kompensasi yang diberikan dapat sesuai dengan jasa tiap karyawan. Jika sistem kompensasi yang diterapkan sesuai dengan harapan para karyawan, maka kepuasan kerja karyawan dapat tercapai, motivasi karyawan meningkat, dan pada akhirnya akan berdampak pada tingkat penjualan perusahaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 07 Mar 2014 04:32
Last Modified: 07 Mar 2014 04:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8427

Actions (login required)

View Item View Item