Penerapan Action dan Result Control pada Pekerja untuk Mempertahankan Konsumen dan Mendapatkan Konsumen Baru di PT X

Susana, Yanti (2005) Penerapan Action dan Result Control pada Pekerja untuk Mempertahankan Konsumen dan Mendapatkan Konsumen Baru di PT X. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_1851_Abstrak.pdf

Download (93Kb) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/152960

Abstract

Abstract Sebagai suatu organisasi yang profesional, perusahaan dituntut untuk melakukan semua aktivitasnya secara efisien dan efektif Oleh karena itu, perusahaan harus dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi berbagai macam gejala dan masalah yang dihadapi. Untuk itulah setiap perusahaan harus memiliki sistem pengendalian yang baik untuk membantu perusahaan dalam mengambil keputusan yang tepat. Control system yang baik dapat membantu organisasi untuk mencapai tujuannya, dimana control dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku dan memastikan bahwa anggota organisasi memiliki keinginan untuk mencapai tujuan organisasi melalui cara-cara yang sesuai dengan organisasi tersebut. Salah satu cara yang bisa ditempuh yaitu melalui action dan result control, dimana control ini memastikan bahwa anggota organisasi (karyawan/pekerja) melakukan (atau tidak melakukan) suatu pekerjaan yang dianggap menguntungkan (atau merugikan), dan menyangkut pemberian reward pada individu atas hasil kerja yang baik atau punishment karena hasil kerjanya yang buruk. Dengan kata lain control ini memastikan bahwa setiap anggota organisasi bertindak dan memiliki hasil kerja sesuai dengan aturan perusahaan. . PT "X" merupakan industri yang bergerak di bidang sarong tangan rajut. PT "X" memiliki visi untuk menjadikan perusahaannya menjadi salah satu perusahaan yang unggul di bidang persarung-tanganan. Misinya adalah untuk membuat suatu konsep/rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Sesuai dengan tujuan studi ini, maka akan lebih dilihat bagaimana penerapan action dan result control pada bagian penjualan PT"X'' untuk mempertahankan konsumen dan memperoleh konsumen baru sesuai dengan teori-teori yang berhubungan. Setelah dilakukan analisis, maka akan didapat perbandingan antara teori-teori yang telah diterima selama perkuliahan dengan keadaan sebenamya. Salah satu manfaat dari studi ini adalah memberikan pandangan umum bagi PT"X'' untuk mempelajari bagaimana manajemen di bagian penjualan PT "X" menyikapi kendala yang terjadi dalam mempertahankan dan memperoleh konsumen melalui action dan result control. Manfaat lainnya adalah memperkaya wawasan mengenai pentingnya action dan result contol dalam penerapan system control yang efektif Selain itu, dapat memberikan pengayaan terhadap konsep-konsep MCS konvensional; dengan mengemukakan konsep interorganizational control.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 07 Mar 2014 08:46
Last Modified: 02 Jul 2014 02:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8434

Actions (login required)

View Item View Item