Penerapan Sistem Penilaian Kinerja dan Reward System untuk Memotivasi Karyawan Departemen UGD di RSAL Surabaya

Ambarsari, Meity (2004) Penerapan Sistem Penilaian Kinerja dan Reward System untuk Memotivasi Karyawan Departemen UGD di RSAL Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/152871

Abstract

Rumah sakit merupakan salah satu jaringan pelayanan kesehatan yang penting, sarat dengan tugas, beban, masalah dan harapan yang digantungkan padanya. Perkembangan jumlah rumah sakit di Indonesia, yang diikuti pula dengan perkembangan teknologi kedokteran dan kesehatan serta perkembangan harapan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit menjadikan dibutuhkannya manajer-manajer dan karyawan-karyawan yang handal dibidangnya. Oleh karena itu perlunya pemberian pelayanan yang terbaik menyebabkan pemberian kompensasi kepada karyawan juga yang terbaik. Agar hasil yang diinginkan dapat tercapai dengan baik dan benar maka rumah sakit haruslah memberikan apa yang seharusnya mereka dapatkan walaupun pihak rumah sakit menyatakan bahwa pemberian yang mereka lakukan sudah sesuai dengan standar gaji tetapi para karyawan merasa dirinya sebagai pihak yang telah di rugikan oleh rumah sakit dimana mereka bekerja. Semakin banyak para pekerja meminta gaji yang sepadan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan maka pihak rumah sakit harus memperhatikan permasalahan gaji dan kompensasi bagi para karyawannya. Fenomena seperti ini tidak akan ada habisnya karena hal seperti ini seperti lingkaran setan yang selalu berputar yang kita tidak pernah tahu kapan akan berhenti untuk beristirahat. Dalam skripsi ini diungkapkan bahwa tidak menentunya "uang paramedik" yang didapat oleh para karyawan, karena hal tersebut disebabkan oleh pendapatan yang didapatkan tiap bulannya tidak selalu sama sehingga menyebabkan reward sytem dan sistem penilaian kinerja yang ada tidak berjalan dengan semestinya. Kegiatan yang dilakukan oleh departemen UGD tidak bisa mencapai titik optimal dalam melakukan pemberian pelayanan pasien yang datang ke rumah sakit tersebut. Agar reward system yang dapat berjalan dengan etektif maka ada beberapa rekomendasi seperti pemberian berbagai insentif yang lain selain gaji pokok hal ini dapat meningkatkan motivasi karyawan. Dengan perbaikan pemberian gaji dan kompensasi, diharapkan menjadi faktor pemicu terciptanya motivasi yang dapat meningkatkan kinerja karyawan. Inti dari pembuatan skripsi ini adalah mencari peranan dari sebuah reward system dalam menciptakan pengendalian manajemen dan peningkatan kinerja karyawan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 11 Mar 2014 08:01
Last Modified: 11 Mar 2014 08:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8507

Actions (login required)

View Item View Item