Dewi, Yeni Kurnia (2005) Studi Perilaku Konsumen Gift Shop di Plaza Tunjungan Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Perilaku konsumen menggambarkan bagaimana konsumen mengambil suatu keputusan pembelian akan suatu barang atau jasa dengan berbagai alternatif yang ada dan juga dipengaruhi oleh faktor internal serta eksternal. Perilaku konsumen sangat unik dan beragam sehingga sangat menarik untuk diteliti. Oleh karena itu sangat menarik untuk mengamati, mempelajari dan meneliti bagaimana perilaku konsumen terhadap gift shop di Plaza Tunjungan Surabaya. Permasalahan yang ada adalah bagaimana perilaku konsumen gift shop di Plaza Tunjungan Surabaya yang meliputi apa yang dibeli, siapa yang menjadi pembeli, sumber pengaruh konsumen, mengapa membeli, kapan, di mana, seberapa lama menggunakan, seberapa sering membeli dan seberapa puas konsumen akan gift shop di Plaza Tunjungan Surabaya. Sedangkan gift shop yang menjadi obyek bahasan dalam skripsi ini adalah Bear House, Tulip, PipiLand dan Mentari yang dilakukan di Surabaya dengan periode Februari 2005 sampai dengan Mei 2005. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep perilaku konsumen Schiffinan dan Kanuk. Untuk variabel yang diteliti adalah variabel perilaku konsumen dimana merupakan perilaku yang diperlihatkan konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan dan mengevaluasi produk, jasa atau ide yang diharapkan dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen di gift shop Plaza Tunjungan Surabaya, yang meliputi what they buy, who is the buyer, who influences in the buying, why they buy, when they buy, where they buy, how often they use, how often they buy and how satisfY the consumers. Sumber data diperoleh dari data primer, yaitu data yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden. Target populasi adalah responden yang pemah melakukan pembelian di gift shop Plaza Tunjungan Surabaya dengan karakteristik populasi adalah responden yang sering melakukan pembelian di gift shop Plaza Tunjungan Surabaya baik pria maupun wanita yang berdomisili di Surabaya maupun luar Surabaya. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan cara pengambilan sampel judgemental sampling. Metode pengolahan data menggunakan Distribusi frekuensi, Pie Diagram dan juga Histogram (presentasi graflk batang). Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa perilaku konsumen terhadap gift shop (Bear House, Tulip, PipiLand dan Mentari) di Plaza Tunjungan Surabaya sangat beragam dilihat dari apa yang dibeli, siapa yang menjadi pembeli, siapa yang mempengaruhi pembelian, mengapa konsumen membeli, kapan, di mana, seberapa sering menggunakan, seberapa sering membeli dan seberapa puas konsumen akan produk maupun layanan gift shop di Plaza Tunjungan Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 18 Mar 2014 06:49 |
Last Modified: | 18 Mar 2014 06:49 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8573 |
Actions (login required)
View Item |