Penerapan Key Success Factor untuk Menunjang Proses Peningkatan Penjualan PT.X di Gresik

Novena, Metha (2004) Penerapan Key Success Factor untuk Menunjang Proses Peningkatan Penjualan PT.X di Gresik. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/152933

Abstract

Persaingan yang sangat ketat dan semakin global, perkembangan produk yang semakin cepat, proses teknologi yang semakin canggih, menuntut setiap badan usaha harus mempersiapkan diri dan cepat tanggap dengan semua perubahan yang ada. Oleh karena itu, badan usaha harus mempunyai senjata yang dapat digunakan dalam upaya untuk menghadapi persaingan. Senjata yang digunakan oleh tiap badan usaha tersebut disebut key success factor. Key success factor memegang peranan penting dalam suatu badan usaha dalam upaya untuk meraih kesuksesannya. Setiap badan usaha harus melakukan pengukuran kinerja terhadap key success factor, dengan maksud agar dapat memberikan umpan balik bagi para manajer dalam proses pengambilan putusan. Penilaian kineija terhadap key success factor harus dilakukan supaya dapat memberikan dukungan kepada pihak manajemen dan harus selalu diawasi serta dikendalikan agar selalu relevan dengan situasi badan usaha saat ini, sehingga badan usaha dapat melakukan continuous improvement. PT "X" yang bergerak dibidang industri pengolahan kayu, selalu mendasarkan pengukuran kinerjanya pada laba yang diperoleh. PT "X" kurang memperhatikan terhadap pengukuran kinerja atas kualitas produk yang selama ini menjadi kunci suksesnya, sehingga pihak manajemen tidak memperoleh informasi yang berkaitan dengan key success factornya. Berdasarkan pengalaman pihak menajemen selama bertahun-tahun menentukan bahwa key success factor PT "X" adalah kualitas. Pengukuran secara non financial terhadap kualitas ditujukan agar dapat mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas produk PT "X". Dimana kualitas, dari waktu ke waktu harus diperbaiki dan ditingkatkan, agar konsumen tetap loyal, dan bagi PT "X" dapat memberikan yang terbaik untuk konsumen. Evaluasi kinerja badan usaha dengan menggunakan ukuran kinerja yang sesuai dimaksudkan agar pihak manajemen dapat mengambil putusan yang tepat agar dapat membantu dalam memecahkan masalah dengan baik. Oleh sebab itu, pengukuran kinerja terhadap key success factor sangat penting bagi setiap badan usaha agar dapat terus melanjutkan kegiatan operasionalnya dengan baik secara efektif dan efisien sehingga dapat mencapai tujuan badan usaha yang ditetapkan. Disamping itu juga dapat membantu badan usaha dalam persaingan yang semakin ketat agar dapat bertahan serta meningkatkan penjualannya.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Mar 2014 23:57
Last Modified: 24 Mar 2014 23:57
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8755

Actions (login required)

View Item View Item