Analisis Perilaku Konsumen Untuk Menetapkan Strategi Pemasaran CV. Benteng

Sugiharto, Selly (2002) Analisis Perilaku Konsumen Untuk Menetapkan Strategi Pemasaran CV. Benteng. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/136043

Abstract

CV. Benteng adalah perusahaan yang menyewakan sea folding dan memproduksi cat tembok Panalex. Dalam memproduksi cat tembok Panalex CV. Benteng masih dikatakan baru berdiri. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan dalam memasarkan produknya. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa konsumen dibedakan menjadi 3 kelompok, yaitu kelompok cat tembok Panalex (konsumen yang pernah memakai cat tembok Panalex), konsumen potensial (konsumen yang belum pemah memakai cat tembok Panalex) dan toko cat tembok Panalex. Dari hasil pengolahan data dengan metode Crosstab dapat diketahui latar belakang yang membedakan tiap kelompok konsumen adalah merek yang sering dipakai, warna yang disukai, kemasan cat tembok yang biasa dibeli, seberapa sering Anda membeli produk cat tembok. Dari hasil pengolahan dengan metode Manova, variabel yang memiliki rata-rata berbeda adalah harga seharusnya sesuai, pilihan warna seharusnya banyak, tekstur seharusnya halus, kecepatan kering seharusnya cepat, kekentalan seharusnya cukup, daya tahan seharusnya lama, seharusnya mudah dibersihkan jika kotor, kemasan seharusnya menarik, merek seharusnya mudah diingat, seharusnya tersedia hampir di semua toko, promosi seharusnya gencar dan seharusnya ada bonus. Dari hasil pengumpulan dan pengolahan data yang telah dilakukan, maka strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan adalah strategi marketing mix dengan melayani konsumen menengah kebawah. Harga cat tembok Panalex dipertahankan karena sudah dianggap sesuai oleh konsumen. Kemasan ditambah dengan kemasan yang > dari 25 Kg. Kualitas cat tembok ditingkatkan. Promosi cat tembok dilakukan lewat selebaranse lebaran, iklan-iklan di jalan protokol, iklan-iklan di surat kabar, dan iklan-iklan di radio serta TV. Serta menjual dan menyediakan cat tembok Panalex di semua toko.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 26 Mar 2014 03:25
Last Modified: 26 Mar 2014 03:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8851

Actions (login required)

View Item View Item