Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Bedak pada Mahasiswa Universitas Surabaya

LISANTO, JESSICA (2012) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Bedak pada Mahasiswa Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5194_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5194_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230168

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai perilaku mahasiswa UBAYA dalam memilih bedak di Surabaya dengan menggunakan elemen who is the buyer, what they buy, who is influences in the buying, why they buy, when they use, where they buy, how often they use, how they know about this product dan how they evaluate it after purchase. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Perempuan UBAYA yang pernah membeli dan menggunakan bedak dalam satu tahun terakhir. Alasan pemilihan responden adalah informasi atau data yang didapatkan untuk kebutuhan penelitian sesuai dengan kenyataan (objektif). Karakteristik populasi yang digunakan adalah Mahasiswa aktif tahun 2008-2011. Aras dan skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras nominal. Pemakaian skala nominal ini menunjukkan bahwa variasi nilai dari variabel yang diukur tidak menunjukkan jarak (interval) maupun tingkat (ranking) antara kategori-kategori dalam pengukuran variabel tersebut. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah : tabel frekuensi, tabel persentase diagram batang. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa, di antara merek bedak yang paling banyak dipilih responden adalah Maybelline dengan proporsi yang lebih besar dibandingkan dengan merek bedak lainnya. Jenis bedak yang paling banyak dipilih oleh konsumen adalah jenis padat. Responden paling banyak dipengaruhi oleh Ibu dalam memilih Bedak. Alasan utama responden memilih bedak adalah karena berkeinginan menjadikan wajah tidak kusam. Responden paling sering menggunakan bedak ketika akan bepergian dengan frekuensi penggunaan paling sering setiap hari dan tempat paling banyak membeli bedak di Mall. Informasi yang didapatkan paling banyak dari iklan karena setiap hari baik di media cetak, elektronik ataupun online terdapat iklan. Sebagian besar responden merasa puas setelah memilih bedak dengan alasan paling banyak adalah wajah halus dan tidak kusam.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Studi Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 01 Apr 2014 07:39
Last Modified: 01 Apr 2014 07:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9238

Actions (login required)

View Item View Item