Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Tas Bermerek di Surabaya

MELISA, ELLEN (2012) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Tas Bermerek di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5216_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5216_Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230203

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta tindakan yang dilakukan setelah membeli dan menggunakan tas bermerek di Surabaya. Perilaku konsumen tersebut mencakup What brand they buy, Who is the buyer, Why they buy, Who influence in the buying, Where they buy, When they buy, How they know about the brands, How often they buy, How they evaluate after the purchase, How they dispose after the purchase. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang pernah membeli dan menggunakan tas bermerek dengan harga ≥Rp 6.000.000,- minimal memiliki 2 buah tas bermerek dalam kurun waktu 2 tahun di Surabaya. Metode yang digunakan untuk pengolahan data dalam penelitian ini adalah tabel frekuensi, tabel histogram dan tabulasi silang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen pengguna tas bermerek sebagian besar adalah wanita, berprofesi sebagai wiraswasta dengan tingkat pendidikan minimal SMA. Berdasarkan hasil dari tampilan data diketahui bahwa merek tas yang biasa dibeli oleh konsumen di Surabaya adalah Louis Vuitton dengan alasan utama karena model dan berkualitas tinggi. Konsumen paling banyak membeli tas bermerek di Counter resmi. Dengan frekuensi pembelian kadang-kadang (3-6 kali), sebagian besar konsumen menyatakan puas. Dari evaluasi kepuasan konsumen diketahui ada konsumen yang menyatakan biasa dan ada pula konsumen yang merasa tidak puas setelah membeli dan menggunakan tas bermerek karena merasa tidak ada yang spesial dan sama seperti menggunakan tas biasa.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, What brand they buy, Who is the buyer, Why they buy.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 01 Apr 2014 18:43
Last Modified: 01 Apr 2014 18:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9294

Actions (login required)

View Item View Item