Studi Deskriptif Perilaku konsumen TK Nasional Plus di Surabaya

HADISUWARNO, EDWIN (2012) Studi Deskriptif Perilaku konsumen TK Nasional Plus di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5198_Abstrak.pdf

Download (400Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230172

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku konsumen di Surabaya dalam membuat keputusan pemilihan TK Nasional Plus dengan menggunakan elemen what brand they buy, who is the buyer, who influences in the buying, why they buy, how they know about this product, how they evaluate it after purchase. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang pernah memilih TK Nasional Plus untuk menyekolahkan anak dalam 1 tahun terakhir. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah : tabel frekuensi, tabel persentase diagram batang. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa konsumen pemilih TK Nasional Plus terbanyak adalah perempuan dengan tingkat pendidikan minimal SMA, berprofesi sebagai wiraswasta, dengan tingkat pengeluaran yang paling banyak lebih dari Rp.3.000.000,-. Berdasarkan alasan pemilihan TK diketahui sebagian besar responden memilih TK Gloria karena fasilitas yang diberikan sekolah TK Nasional Plus tersebut bagus dan yang paling berpengaruh dalam pemilihan TK Nasional Plus adalah istri/suami pihak dengan alasan utama karena kemampuan berbahasa asing sang buah hati. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa informasi tentang TK Nasional Plas paling banyak diperoleh dari pameran pendidikan dan sebagian besar responden merasa puas karena kemampuan anak berkembang sesuai dengan harapan orang tua serta kemampuan berbahasa asing anak lebih berkembang. Dari alasan evaluasi kepuasan konsumen diketahui ada beberapa konsumen yang menjawab tidak puas karena biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan hasil yang didapat. Beberapa konsumen juga menjawab biasa saja dikarenakan konsumen merasa tidak ada perbedaan antara sekolah TK Nasional plus dengan sekolah lainnya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, what brand they buy, who is the buyer, who influences in the buying, why they buy, how they know about this product, how they evaluate it after purchase
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 Apr 2014 10:43
Last Modified: 02 Apr 2014 10:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9490

Actions (login required)

View Item View Item