Loyalitas Pelanggan pada Ahimsa Vegetarian Restaurant Surabaya: Sebuah Studi Eksplanatori

., HELISA. (2011) Loyalitas Pelanggan pada Ahimsa Vegetarian Restaurant Surabaya: Sebuah Studi Eksplanatori. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5063_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5063_Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/226247

Abstract

Kualitas layanan dapat dijadikan salah satu kekuatan bagi perusahaan untuk memperoleh keunggulan kompetitif. Persaingan perusahaan dalam memberikan kualitas layanan yang terbaik juga dirasakan untuk bisnis rumah makan vegetarian di Surabaya. Berdasarkan hasil polling dapat diketahui bahwa sebagian besar dari konsumen memilih Ahimsa Vegetarian Restaurant. Hasil sigi awal menunjukkan bila pelanggan Ahimsa Vegetarian Restaurant memiliki tanggapan yang positif terhadap pernyataan kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Ahimsa Vegetarian Restaurant. Hasil sigi awal juga dapat menunjukkan apabila kualitas layanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Ahimsa Vegetarian Restaurant. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji hubungan dan besarnya pengaruh kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan di Ahimsa Vegetarian Restaurant. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dari penelitian ini adalah 100 pelanggan Ahimsa Vegetarian Restaurant yang berkunjung ke Ahimsa Vegetarian Restaurant minimal tiga kali dalam enam bulan terakhir dan memiliki pendidikan terakhir SMA dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menduga bahwa kualitas layanan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan mempunyai hubungan yang signifikan dengan loyalitas pelanggan dan kualitas layanan mempunyai hubungan yang signifikan dengan loyalitas pelanggan di Ahimsa Vegetarian Restaurant dapat diterima atau terbukti kebenarannya. Dari hasil analisis juga dapat diketahui apabila kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan di Ahimsa Vegetarian Restaurant dipersepsikan baik oleh para pelanggannya

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 03 Apr 2014 06:52
Last Modified: 03 Apr 2014 06:52
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9617

Actions (login required)

View Item View Item