Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Blackberry di Surabaya

PRATAMA, ANDREAS SALADIN (2011) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Blackberry di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5068_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5068_Abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/226328

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan BlackBerry di Surabaya. Kepercayaan ditinjau dari brand characteristic, company characteristic dan consumer-brand characteristic. Sedangkan kualitas produk ditinjau dari performance, features, reliability, conformance, durability, serivability, aesthetics dan perceived quality. Untuk dimensi kepuasan pelanggan ditinjau dari attribute related to product dan attribute related to service. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan metode convenience sampling. Target populasi dalam penelitian ini adalah adalah orang yang pernah membeli dan menggunakan ponsel Blackberry di Surabaya, pernah melakukan klaim garansi produk Blackberry baik garansi operator maupun distributor, bertempat tinggal di Surabaya, pendidikan terakhir minimum SMA, menggunakan ponsel Blackberry minimal 1 tahun terakhir. Metode pengolahan data menggunakan regresi linier berganda dan Koefisien determinasi (R2) sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Dari hasil uji hipotesis yang telah dilakukan, diketahui bahwa signifikansi hasil penelitian untuk uji F sebesar 0.000 (p < 0.05) dengan nilai F hitung sebesar 196,248, sehingga bisa dikatakan bahwa untuk uji F hasilnya signifikan. Sedangkan hasi dari uji t diperoleh nilai t hitung untuk b1 dan b2 masing-masing sebesar 0,492 dan 0,804 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hal ini berarti bahwa kepercayaan dan kualitas produk masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan BlackBerry di Surabaya dan hubungan yang terjadi adalah positif karena nilai koefisien regresi menunjukkan nilai yang positif.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 03 Apr 2014 07:25
Last Modified: 03 Apr 2014 07:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9638

Actions (login required)

View Item View Item