Perilaku Konsumen Ring Back Tone di Surabaya

PRAYITNA, WEDI (2011) Perilaku Konsumen Ring Back Tone di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5070_Abstrak.pdf

Download (49Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/226406

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku konsumen Ring Back Tone di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah riset deskriptif dengan menggunakan 9 elemen perilaku konsumen yang meliputi : Who is the buyer , What they buy, Who influence in their buying, Why they buy, Where they buy, When they buy, How often they buy, How they know about the product, How they evaluate it after the purchase. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 120 responden, dan untuk menjawab masalah penelitian maka metode pengolahan data yang digunakan adalah tabel frekuensi, presentasi diagram batang, dan tabulasi silang. Penelitian ini mendapatkan temuan bahwa berdasarkan pada jenis kelamin jumlah responden laki-laki dan perempuan dengan proporsi yang sama. Berdasarkan distribusi frekuensi usia dengan jumlah terbanyak usia 27-31 tahun dengan pekerjaan wiraswasta dan berpendidikan terakhir SMA, dan terbanyak dengan pengeluaran per bulan di atas Rp 3 juta. RBT yang paling banyak dibeli adalah lagu favorit dan dipengaruhi oleh media dengan alasan suka dengan lagunya. Provider yang banyak digunakan untuk membeli Ring Back Tone adalah Telkomsel dan dibeli ketika ingin menggunakan: dengan frekuensi pembelian terbanyak adalah 2x sebulan. Sumber informasi paling banyak adalah iklan televisi. Berdasarkan evaluasi kepuasan setelah membeli Ring Back Tone jumlah terbanyak adalah cukup puas. Untuk responden yang menyatakan puas dengan jumlah terbanyak karena penggalan lagu atau suara yang pas, jumlah terbanyak yang menyatakan cukup puas karena penggalan lagu atau suara yang kurang pas, jumlah terbanyak yang menyatakan tidak puas karena suara tidak jernih dan harga tidak sesuai kualitas, dan terbanyak yang menyatakan biasa-biasa saja karena ikut-ikutan tren.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Who is the buyer, what they buy,who is influences in their buying, why they buy, where they buy, when they buy, how often they buy, how they know about the products,how they evaluate it after the purchase
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 03 Apr 2014 07:34
Last Modified: 03 Apr 2014 07:34
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9647

Actions (login required)

View Item View Item