Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Pakan Ternak Ayam Petelur PT. Sierad di Blitar

WIYOGO, SOEGIARTO ALAM (2011) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Pakan Ternak Ayam Petelur PT. Sierad di Blitar. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5073_Abstrak.pdf

Download (75Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/226894

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan pelanggan Produk Pakan Ternak Ayam Petelur PT Sierad di Blitar. Dimensi kualitas produk ditinjau dari performance, features, reliability, conformance, durability, dan perceived quality. Untuk dimensi kualitas layanan ditinjau dari reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Untuk dimensi kepuasan pelanggan ditinjau dari value to price relationship, product quality, product reliability, response to and remedy a problem, sales experience dan convenience of acquisition. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Produk Pakan Ternak Ayam Petelur PT Sierad di Blitar. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS 15.0 for windows yang menghasilkan regresi linear sebagai di bawah ini: KPg = 0,503 KPr + 0,316 KL Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada signifikansi pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Produk Pakan Ternak Ayam Petelur PT Sierad di Blitar. Koefisien regresi (R square) dari penelitian ini adalah 45,7% atau 0.457. Ini berarti kesempatan pengaruh variasi kualitas produk dan variasi kualitas pelayanan sebesar 45,7% terhadap kepuasan pelanggan Produk Pakan Ternak Ayam Petelur PT Sierad di Blitar. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara keseluruhan, dapat dibuktikan bahwa hipotesis kerja yang diajukan yakni “Diduga terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan produk pakan ternak ayam petelur PT Sierad di Blitar” adalah benar.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 04 Apr 2014 04:18
Last Modified: 04 Apr 2014 04:18
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/9789

Actions (login required)

View Item View Item