Rachman, Soehaniwati (1989) Metode Leasing Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Dalam Rangka Memenuhi Pembelanjaan Barang Modal Pada Perusahaan Pelayaran Nusantara PT. Tanto Intim Line Surabaya. [Undergraduate thesis]
-, Lusianawatie (1989) Peranan Analisis Efisiensi Penggunaan Modal Kerja Dalam Rangka Meningkatkan Profitabilitas Perusahaan DEF Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Agustina (1989) Peranan Bauran Pemasaran Untuk Meningkatkan Ekspor Udang Pada PT. KSATRYA BHAKTI Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Anugeraha (1989) Pentingnya Pengembangan Produk Sebagai Salah Satu Usaha Meningktkan Volume Penjuialan Perusahaan Tekstil Jantung Hati Di Pedan, Surakarta Jawa Tengah. [Undergraduate thesis]
., Hananto (1989) Peranan Kebijakan Kredit Dalam Penanganan Piutang Pada Perusahaan Video Cassete PT. Indomas Megah Utama Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Handijani (1989) Analisis Kebijakan Marketing Mix Pada Perusahaan Printer PT. Kreasi Perintis Electrika Di Jakarta. [Undergraduate thesis]
., Hariati (1989) Peranan Kebijakan Penjualan Kredit Dalam Rangka Memperbaiki Sistem Pelunasan Piutang Pada PT. Taman Griya Kencana, Jakarta. [Undergraduate thesis]
., Indahwati (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pemakaian Jasa Taksi PT. S.D.A Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Irdiyantoro (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Genteng Beton Pada Perusahaan Genteng Beton PT. Malang Indah Di Malang. [Undergraduate thesis]
., Kristianto (1989) Analisis Dynamic Positioning Strategy Dari PT. HM. SAMPOERNA. [Undergraduate thesis]
., Kurniawan (1989) Evaluasi Persepsi Konsumen Terhadap Product Positioning Strategy Dari Video Merek Sony Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Lestiawati (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Di Dalam Memilih DIAMOND ACE PUB, KARAOKE, RESTAURANT SINNGING THEATRE Sebagai Saran Hiburan. [Undergraduate thesis]
., Liliawati (1989) Analisis Korelasi Biaya Promosi Dan Volume Penjualan Dalam Menunjang Strategi Pemasaran Yang Kompetitif Pada PT. SASA INTI Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Lusianawatie (1989) Peranan Analisis Efisiensi Penggunaan Modal Kerja Dalam Rangka Meningkatkan Profitabilitas Perusahaan "DEF" Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
., M. Luthfie (1989) Peranan Product Development Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan PT. King Furn Di Gresik. [Undergraduate thesis]
., Meliani (1989) Peranan Product Development Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Sepatu PT. SATRINDO UTAMA MAKMUR Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
., Satriyo (1989) Peranan Mutu Pelayanan Jasa Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan PT. ARJUNA JAYA Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Soelistyowati (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Untuk Memilih Kursus Musik Di Yayasan Musik Indonesia Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Syamsudin (1989) Analisa Dan Penggunaan Modal Kerja Pada Perusahaan Rokok Kretek SEMANGGI Surabaya. [Undergraduate thesis]
., Tjendrawati (1989) Peranan Anggaran Kas Dalam Memperlacar Cash Flow Pada PT. Perdana Metal Works Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
A., I.B. Haryanto (1989) Peranan Analisis Persepsi Konsumen Lem WEBER Guna Menunjang Pengembangan Produk. [Undergraduate thesis]
Adhypranata, Huweke (1989) Analisa Perilaku Pembelian Jasa Salon Kecantikan Di Surabaya Sebagai Dasar Penentuan Strategi Pemasaran Bagi Para Pengusaha Salon Kecantikan. [Undergraduate thesis]
Adi, F.X. Helly Wadija (1989) Pengmbangan Produk Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Kecap Cap LOMBOK CV. Gading Mas Soya Industri Di Rampuji Jember. [Undergraduate thesis]
Adikusumo, Liliek Anggraeni (1989) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. X Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Ali, Firman (1989) Penganggaran Modal Sebagai Alat Penilai Ekspansi Pada PD. Aneka Jasa Dan Permesinan Unit Percetakan Puri Surabaya. [Undergraduate thesis]
Alimwidodo, Sandra Purnamawati (1989) Citra Konsumen Terhadap Supermarket X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Andriana, Sulastri (1989) Peranan Personal Selling Dan Sales Promotion Dalam Usaha Menunjang Penjualan Pada PT. Primadi Sakti Motor Surabaya. [Undergraduate thesis]
Anggraeni, Yuniana (1989) Analisis Persepsi Penyewa Kaset Video Terhadap Mutu Dan Pelayanan Dari Persewaan Kaset Video Primadona Di Lumajang. [Undergraduate thesis]
Anggrek, Gloriana (1989) Analisis Kebijakan Bauran Pemasaran Pada PT. Saripangan Utama Nusantara Surabaya. [Undergraduate thesis]
Angkasa, Franklin James (1989) Peranan Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. DELINDO SUKSES Di Medan. [Undergraduate thesis]
Aniwati, Lily (1989) Peranan Dan Fungsi Kemasan Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Tembakau Shag Cap KUNCI Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Arip, Soetirto (1989) Peranan Manajemen Kas Dalam Usaha Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Dana Fa. CA Di Kedurus. [Undergraduate thesis]
Armand, Vincentius (1989) Peranan Sales Promotion Dan Personal Selling Sebagai Alat Kebijakan Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Cat Dan Minyak Cat :SIDO GEDE Mojokerto. [Undergraduate thesis]
Astuti, Julia (1989) Peranan Pengembagan Produk Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Rokok CV. Sumbersari Di Malang. [Undergraduate thesis]
Azis, Abdul (1989) Peranan Saluran Distribusi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Tegel PT. Putra Asli Utama Surabaya. [Undergraduate thesis]
Bahtiar, Feri Hasan (1989) Efektifitas Advertising (Periklanan) Terhadap Volume Penjualan Cat Decolith Di Jawa Timur Pada PT. WARNA AGUNG Surabaya. [Undergraduate thesis]
Budiarto, Grace (1989) Kebijakan Distribusi Yang Tepat Untuk Mencapai Optimalisasi Ketersediaan Produk Rokok Dji Sam Soe PT. HM SAMPOERNA Di Jakarta. [Undergraduate thesis]
Budijanto, Josep Santoso (1989) Studi Perbandingan Antara Suku Bunga Rentenir Dengan Suku Bunga Koperasi Yang Dikenakan Pada Pedagang Kecil Di Pasar Nyamplung Dan Pasar Tambakrejo. [Undergraduate thesis]
Chandra, Yuanita (1989) Peranan Kebijakan Bauran Pemasaran Yang Tepat Dalam Mencapai Target Penjualan PT. NM. [Undergraduate thesis]
Choirita W., Lusiana (1989) Pengembangan Produk Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Real Estate PT Wahyu Basuki Surabaya. [Undergraduate thesis]
Christanti, Linda (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Salon Jimmy Sebagai Salah Satu Sarana Untuk Mempercantik Diri. [Undergraduate thesis]
Christanto, Jeferey (1989) Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk Kecap Manis Cap Jeruk Pecel Tulen. [Undergraduate thesis]
Cupido, Dennis (1989) Peranan Personal Selling Yang Agresif Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Oil Treatment Merk STP Pada PT. LARIS CHANDRA Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Daryono, Sentot (1989) Analisis Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan PT. SURABAYA POST. [Undergraduate thesis]
Dewi, Diah Linda (1989) Analisis Motivasi Pembelian Guna Menunjang Peningkatan Penjualan Produk Wanita Modess. [Undergraduate thesis]
Dewi, Diah Ratna (1989) Peranan Advertisisng Dan Sales Promotion Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan PT. JAMU IBOE JAYA Surabaya. [Undergraduate thesis]
Dewi, Jani Ratna (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuitusan Konsumen Dalam Memilih Johny Gozali Hair Design Sebagai Sarana Untuk Merawat Kecantikan. [Undergraduate thesis]
Dewi S., Derliana (1989) Peranan Kebijakan Bauran Pemasaran Yang Tepat Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Roti Phoenix Di Prigen. [Undergraduate thesis]
Djojopranoto, Hidarto (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Sepatu Pada PT. SEPATU BATA Cabang Surabaya. [Undergraduate thesis]
Eliawati, Christina (1989) Peranan Advertising Dan Personal Selling Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Tegel UD. Wachid Jaya. [Undergraduate thesis]
Fabiola Ch., Devi Maria (1989) Product Development Sebagai Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Textile PT. XYZ Surabaya. [Undergraduate thesis]
Fandayani, Fenny (1989) Pengaruh Sikap Dan Persepsi Terhadap Pembelian Sabun Cream OMO Dan Wings Biru. [Undergraduate thesis]
Gumansalangi, Antonius Lody (1989) Peranan Penggunaan Perangkat Keras Komunikasi Dalam Usaha Menunjang Peningkatan Penjualan Pada PT.MASPION Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Gunarso, Halim (1989) Peranan Manajemen Persediaan Sebagai Sarana Pencapaian Efisiensi Penggunaan Bahan Baku Pada PT. DARMO KENCANA Surabaya. [Undergraduate thesis]
Gunawan, Fenny (1989) Analisis Motivasi Dan Persepsi Penoton Bioskop Studio Di Surakarta. [Undergraduate thesis]
H., Edith Bernadette (1989) Penggunaan analisis Break Even Sebagai Alat Untuk Merencanakan Laba Pada Perusahaan Jamu PT. SM Di Semarang. [Undergraduate thesis]
Hadisurjokusumo, Juliana (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Kursus Komputer Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Hanafi, Gunarto (1989) Kebijakan Promosi Sebagai Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. POLARI LIMUNUSA INTI. [Undergraduate thesis]
Handjaja, Elizabeth (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Putusan Pendengar Dalam Memilih Acara Radio EBS FM 101,25 MHZ. [Undergraduate thesis]
Handojo, Johanes (1989) Analisis Kebijakan Bauran Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Wien Filter Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Handoko, Ali (1989) Pengaruh Sikap Dan Persepsi Dalam Keputusan Pembelian Jenis Produk Tegel Keramik. [Undergraduate thesis]
Hanilina, Cristina (1989) Program Pelatihan Sebagai Sarana Pengembangan Karyawan Pada PT. AFRO PACIFIC. [Undergraduate thesis]
Hariani, Hariani (1989) Analisis Kebijakan Pemasaran Produk Tepung Tapioka Produksi PD CV. INTAF. [Undergraduate thesis]
Hariwidyanta S., Bambang (1989) Pengaruh Pola Pemenuhan Kebutuhan Modal Terhadap Likuiditas Pada PT. Tulus Tri Tunggal Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Harjono, Hendrawan (1989) Studi Kelayakan Usaha Udang Beku Di Daerah Banyuwangi Sebagai Ekspansi PT, SME. [Undergraduate thesis]
Harjono, Liliek (1989) Pengembangan Produk Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Roti PARAMA Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Harrysiswanto, Judiastono (1989) Opini Konsumen Terhadap Kebijakan Promosi Pada ORCHID DEPARTEMEN STORE THR Surabaya Mall. [Undergraduate thesis]
Hartono, Budi (1989) Karakreristik Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Celana Panjang Jeans. [Undergraduate thesis]
Hasan, M. Hamzah (1989) Penerapan Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada PT. Industri Soda Indonesia (PERSERO) Waru - Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Hasiholan, Natanael (1989) Pengendalian Kas Dalam Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Dana Pada Divisi Direct Sale PT.UMC Surabaya. [Undergraduate thesis]
Herwanto, Bambang (1989) Hubungan Manajemen Piutang Dengan Likuiditas Pada PT. Industri AP Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Hizkia, Fhebe (1989) Peranan Pengembangan Produk Dalam Usaha Meningkatkan Penjualan Pada PT. MSK Di Jombang. [Undergraduate thesis]
Horas, Maggie (1989) Analisis Kebijakan Pemasaran Pada Restaurant Gandy Steak House Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Imanuel, Yosie (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Tegel Lantai Mas Di Situbondo. [Undergraduate thesis]
Indajati, Leli (1989) Peranan Kebijakan Pemasaran Yang Tepat Dalam Usaha Mencapai Target Penjualan Pada Perusahaan Sandal Cakrawala Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Indrawati, Agustien (1989) Manfaat Penganggaran Modal Bagi Perusahaan PT. SELPHASINDO PHARCO Didalam Mengambil Putusan Investasi. [Undergraduate thesis]
Indrawati, Fanny (1989) Peranan Penerapan Promosi Terhadap Penjualan Pada PT. PANCA INDAH ALEXANDER. [Undergraduate thesis]
Indriastoeti, Joedy (1989) Motivasi Sebagai Salah Satu PenunjangPrestasi Kerja Karyawan Pada PT. X Di Gresik. [Undergraduate thesis]
Irman, Syaiful (1989) Peranan Analisis Swot Sebagai Sarana Untuk Perancanaan Dan Pengendalian Kegiatan Pemasaran Pada PT.TIRTALINA BOTTLING Co. [Undergraduate thesis]
Israhadi, Wahyu (1989) Peranan Pengembangan Produk Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Mebel Rotan CJ Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Josep, Herman (1989) Kebijakan Harga Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Majalah KA Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Joseph, Lise (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Cat PT. VR Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Julianto, Gatut (1989) Penerapan Pengendalian Kualitas Dalam Proses Produksi Untuk Meningkatkan Kualitas Produk Di Perusahaan Tenun ASIA-AFRIKA. [Undergraduate thesis]
Juliawati, Endang (1989) Peranan Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada PT. SATRINDO UTAMA MAKMUR Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Junanto, Hadi (1989) Kebijakan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Portable Audio Di Daerah Sulawesi Selatan Pada PT. Panggung Electronic Industries. [Undergraduate thesis]
Jusuf, Hartati (1989) Peranan Promosi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Obat Darynal Pada PT. Darya-Varia Laboratoria Jakarta. [Undergraduate thesis]
Kartika, Jossy (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Rangka Mengembangkan Pasar Surat Kabar Jawa Pos Di Seluruh Wilayah Indonesia Bagian Timur. [Undergraduate thesis]
Koesnohardjo, Annie (1989) Pengembangan Produk Dalam Usaha Untuk Meningkatakan Volume Penjualan Pada Perusahaan SE Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Koesoemo, Ely (1989) Kebijakan Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Makanan Ternak PT. COMFEED INDONESIA, LTD. Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Kok, Kiem Hoo (1989) Analisis Motivasi Pembelian Jasa Pada Langgeng Motor Di Jombang. [Undergraduate thesis]
Kosasi, Robby Rianto (1989) Peranan Advertising Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Sabun Deterjen Merk Soeroboyo Pada PT. JAYABAYA RAYA Surabaya. [Undergraduate thesis]
Kurniawan, Irawati (1989) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Mobil suzuki Station Wagon Karoseri Arto Moro Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Kusjianto, Edy (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Menunjang Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Kecap Pada Perusahaan Kecap KEMBANG Di Blora. [Undergraduate thesis]
Kusmorodjaja, Dingawati Dewi (1989) Merancang Program Promosi Yang Efektif Untuk Mencapai Target Penjualan Single Keyboard Casiotone Dari PT. Panggung Electronic Industries Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Kusuma, Afianto (1989) Peranan Promosi Dalam Usaha Meningkatakan Volume Penjualan Pada PT. TJA Surabaya. [Undergraduate thesis]
Kusuma, Anna Faria (1989) Peranan Sistem Saluran Distribusi Terhadap Efisiensi Biaya Pemasaran Pada Perusahaan Es Batu HIMALAYA. [Undergraduate thesis]
Kusuma, Birawati Juwita (1989) Peranan Pengembangan Produk Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Rantang Email PT. KEDAWUNG SETIA Di Karang Pilang. [Undergraduate thesis]
Larissa, Haidy (1989) Peran Kelompok Dalam Mempengaruhi Proses Keputusan Tentang Keikut - Sertaan Dalam Kursus Komputer Di Studia Alfa Omega. [Undergraduate thesis]
Liettezia, Sieny (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Kacang Bawang Monas Di Jember. [Undergraduate thesis]
Liman, Hendrik (1989) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Usaha Optimalisasi Kapasitas Produksi Pada CV. E Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Lindawati, Liesye (1989) Penggunaan Saluran Distribusi Yang Efektif Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan PT DG Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Lindayanti, Joyce (1989) Peranan Capital Budgeting Sebagai Alat Pengambilan Putusan Ekspansi Pada PT. Kiki Wijaya Plastic Factory Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Liokubowono, Selfie (1989) Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Sepatu Olah Raga Merk Ardiles Guna Meningkatkan Penjualan Pada CV. VICTORY Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Lomantojo, Wenarto (1989) Analisis Kebijakan Bauran Pemasaran Sepeda Pada PT. M Untuk Daerah Pemasaran Jawa Timur. [Undergraduate thesis]
Lukito, Indrawati (1989) Alternatif Atara Penggunaan Leasing Atau Membeli Dengan Melalui Pinjaman Bank Dalam Rangka Penambahan Aktiva Tetap Pada Perusahaan Galangan Kapal PT. BEN SANTOSA Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Mahendra, Ronnie (1989) Peranan Anggaran Kas Sebagai Alat Perencanaan Dan Pengendalian Keuangan Untuk Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Uang Kas Pada PT. Surya Indoartama Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Melinda, Tina (1989) Analisis Strategi Pemasaran Perusahaan Sohun Sumber Hidup. [Undergraduate thesis]
Mochtar, Jofiandina (1989) Peranan analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Evaluasi Pada Koperasi Wanita SETIA BHAKTI WANITA. [Undergraduate thesis]
Moedjiono, Agung (1989) Kekuatan Positioning Dan Differentiation Aqua Dalam Memenangkan Perang Bisnis Produk Air Mineral Di Indonesia. [Undergraduate thesis]
Moh, Tio Siong (1989) Masalah Pengelolaan Modal Kerja Pada CV. Industri Logam Mulia Jaya Malang. [Undergraduate thesis]
Mustofa, Hadi (1989) Peranan Network Planning Untuk Perencanaan Dan Pengendalian Watu Dan Biaya Dalam Pelaksanaan Pekerjaan Perbankan Tanggul Dan Pembuatan Foot Protection Pada Proyek Kali Brantas Tengah Di Jombang Oleh P. [Undergraduate thesis]
Nafarin, Ursulan Judy (1989) Peranan Manajemen Piutang Terhadap likuiditas Pada PT. SNR. [Undergraduate thesis]
Nancy, Karuniawati (1989) Pengambilan Putusan Konsumen Dalam Pembelian Majalah LIBERTY Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Nasjittah, Ratu Siti (1989) Peranan Recruitment Yang Efektif Dalam Upaya Meningkatkan Produktivitas Karyawan Pada PT. Pal Indonesia (PERSERO). [Undergraduate thesis]
Ongkodjojo, Ernie (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Rokok Sampoerna A Exclusive, Produksi PT. H.M. SAMPOERNA. [Undergraduate thesis]
Ongkojoyo, Ovi (1989) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Terhadap Pembelia Perumahan Dari PT. WISMA RATU JAYA. [Undergraduate thesis]
Ongkowidjojo, Y. Yoyong Eko Putranto (1989) Penggunaan Persepsi Konsumen Dalam Analisis Product Positioning Toyota Super Kijang. [Undergraduate thesis]
Padmasari, Karina (1989) Analisis Kebijakan Retail Mix Dalam Menghadapi Persaingan Pada Toserba Gajah Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Pangestuti, Martin (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Mie Telur Kuda Menjangan Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Parengkuan, Vera (1989) Peranan Kebijakan Pengembangan Produk Sebagai Salahi Satu Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Televisi Berwarna Merek INTEL Pada PT. Panggung Electronic Industries Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Perkara, Febry Fadjar (1989) Analisis Break Even Point Pada Penjualan KPR Oleh PT. SEKAWAN MATARI. [Undergraduate thesis]
Posuma, Ferry (1989) Peranan Strategi Pemasaran Yang Tepat Dan Efisien Dalam Usaha Meningkatkan Penjualan Kamar Di PT. KUALA BATAKAN COTTAGE Balikpapan. [Undergraduate thesis]
Pratiwi, Dyah (1989) Pengaruh Promosi Dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Rokok Pada PT. DJITOE INDONESIA TABACCO COY Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Prawiro, Nany (1989) Pentingnya Mengetahui Persepsi Konsumen Guna Menunjang Peningkatan Penjualan Cat Tembok PT. TJI Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Pribadi, Surjani Natalia (1989) Peranan Kebijakan Kredit Dan Penagihan Dalam Menunjang Pengendalian Piutang Pada PT.WARNA AGUNG Cabang Surabaya. [Undergraduate thesis]
Purnomo, Lilies (1989) Manfaat Swap Dalam Pengelolaan Penggunaan Dana Pinjaman Valuta asing Untuk Mencapai Efisiensi Pada PT. I.M.C.P. Surabaya. [Undergraduate thesis]
Purnomo, Nyohardi (1989) Peranan Anggaran Kas Dalam Membantu Kelancaran Usaha PT. I.M Surabaya. [Undergraduate thesis]
Puspita, Lucia Hanny (1989) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Putusan Konsumen Dalam Memilih Yenny Salon Di Surabaya Sebagai Sarana Tata Rias. [Undergraduate thesis]
Puspitasari, Liani (1989) Peranan Pengembangan Produk Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan UD. MAKMUR Surabaya. [Undergraduate thesis]
Rachman, Syamsuri (1989) Pentingnya Internal Marketing Dalam Rangka Meningkatkan Arus Tamu Di Natour Hotel Simpang Surabaya. [Undergraduate thesis]
Rafferty, Jessica Ellen (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Karaoke BINA THAI. [Undergraduate thesis]
Rahardja, Junijanty B. (1989) Kegunaaan Pengendalian Pemasaran Pada PT. Unilever Indonesia-Surabaya. [Undergraduate thesis]
Rahayu, Sri (1989) Metode NPV Sebagai Dasar Pengambilan Putusan Leasing Atau Membeli Melalui Pinjaman Bank Untuk Merealisasi Investasi Penggantian Pada PO. HASTI. [Undergraduate thesis]
Ramli, Wijaya Eko Santoso (1989) Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Perusahaan PT. JAMU IBOE JAYA Surabaya. [Undergraduate thesis]
Ratnayati, Ina (1989) Pentingnya Peranan Personal Selling Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Tirta Segara. [Undergraduate thesis]
Retnowati, Tini (1989) Beberapa Aspek Kebijakan Bauran Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Biskuit K Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Rosaria, Yunita (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Limun BRANTAS Kediri. [Undergraduate thesis]
Rosariana, Maria Regina (1989) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Pasar Swalayan Sinar Sebagai Tempat Berbelanja. [Undergraduate thesis]
Rudyanto, Bambang (1989) Pentingnya Strategi Bauran Pemasaran Yang Tepat Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Obat Ferofort Produksi PT. Kalbe Farma Di Jawa Timur. [Undergraduate thesis]
Rusjdy, Ibnu (1989) Strategi Pemasaran Dalam Usaha Mencapai Target Penjualan Kamar Hotel WILIS INDAH Di Nganjuk. [Undergraduate thesis]
S.S., Monica (1989) Peranan Promosi Dalam Usaha Mencapai Target Penjualan Green Sands Pada PT. Multi Bintang Indonesia Surabaya. [Undergraduate thesis]
Salindeho, Paulus Leon (1989) Pengaplikasian Marketing Warfare Strategy Oleh Harian Pagi Jawa Pos Dalam Usaha Mempertahankan Posisinya Sebagai Market Leader Persuratkabaran Di Surabaya Dan Jawa Timur Pada Umumnya. [Undergraduate thesis]
Sambudi, Pambudi (1989) Peranan Perilaku Konsumen Dalam Perencanaan Bentuk Produk Sepatu Wanita Produksi Perusahaan Sepatu X Di Trosobo, Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Sanjoto, Rambang Eka Marno (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Untuk Menjadi Anggota Di David Executive Fitness Club. [Undergraduate thesis]
Santjoko, Nanok Herry (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Produk Indo Mie Dari PT. Sanmaru Food Manufacturing Co.Ltd. [Undergraduate thesis]
Santoso, Hernani (1989) Peranan Advertensi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Garam Meja Beryodium PT. SM Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Santoso, Yenny Yuliawati (1989) Peranan Promosi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Pt. Samdi Arta Sakti Di Sepanjang Surabaya. [Undergraduate thesis]
Sari, Lydia Puspa (1989) Peranan Departemen P.P.C. Sebagai Alat Untuk Membantu Aktivitas Marketing Pada Pemasaran Internasional PT. SUMALINDO. [Undergraduate thesis]
Sari, Mulianita (1989) Peranan Penganggaran Modal Dalam Pengambilan Putusan Ekspansi Pada Perusahaan CV. S Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Satyanugraha, R. Erwin (1989) Peranan Advertising Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. MATARAM PAINT Surabaya. [Undergraduate thesis]
Siswan, Augustina (1989) Karakteristik Keputusan Pembelian Konsumen Wanita Terhadap Produk Tas. [Undergraduate thesis]
Soedjalmo, Boedi (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Cat Tembok Pada PD. Aneka Kimia Unit Pabrik Cat Patna Surabaya. [Undergraduate thesis]
Soekaryadi, Sandra (1989) Analisis Persepsi Konsumen Dalam Menunjang Efektivitas Usaha SUPERMARKET HARTANI Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Soeseno, Inawati (1989) Peranan Kebijakan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Perusahaan Rokok Kretek KEBAYAK Nganjuk. [Undergraduate thesis]
Soesianto, Paulus Dedy (1989) Analisis Product Positioning Strategy Minyak Rem Prestone Produksi PT. AUTOCHEM INDUSTRY. [Undergraduate thesis]
Soetikno, Lusianawati (1989) Analisis Leverage Operasi Sebagai Sarana Untuk Merencanakan Kegiatan Operasional UD. UM Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Soeyanto, Eddy (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Kecap KT Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Sugihwanto, Thenny (1989) Pengaruh Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dalam Pengembangan Usaha Pada PT. LNM Di Bambe. [Undergraduate thesis]
Suharto, Thomas More (1989) Studi Perbandingan Perubahan Modal Kerja Pada Bank Tegel Multi Raya Aneka Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Sulistiawati, Fefe (1989) Analisis Kebutuhan Jumlah Wiraniaga PT. TIRTOREJO UTAMA Pada Daerah Penjualan Surabaya Utara. [Undergraduate thesis]
Sung, Muk San (1989) Peranan Marketing Mix Di Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Sepatu Tuf. [Undergraduate thesis]
Suprapti, Lelly (1989) Peranan Partisipasi Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. INDUSTRI SODA INDONESIA (PERSERO). [Undergraduate thesis]
Surya, Agus Sandi (1989) Pelaksanaan Kebijakan Promosi Sebagai Salah Satu Cara Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Perusahaan Lem PT.INDRIA SURABAYA. [Undergraduate thesis]
Suryawan, I Ketut (1989) Analisis Kegagalan Pemasaran Roti Manis Merk Sakura Di Singaraja - Bali. [Undergraduate thesis]
Susana, Yetti (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Kosumen Dalam Memilih Pasar Swalayan BILKA Sebagai Tempat Berbelanja. [Undergraduate thesis]
Susanti, Ester (1989) Pengelolaan Modal Kerja Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Dana Pada Perusahaan Gaplek Chip BINTANG JAYA Di Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang Jawa Tengah. [Undergraduate thesis]
Susilo, Budi (1989) Strategi Pemasaran Dalam Usaha Mengatasi Turunnya Penjualan Pada Perusahaan Marion Cosmetics, Gempol. [Undergraduate thesis]
Susilo, Lindawati (1989) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Memilih Biro Perjalanan Umum Wita Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Sutanto, Dion (1989) Alokasi Biaya Pemasaran Menurut Jenis Produk Dalam Rangka Penentuan Harga Pokok Penjualan Pada Sawmill PT. MERATUS KALIMANTAN TIMBER Samarinda. [Undergraduate thesis]
Sutanto, Maria Lucia (1989) Peranan Kepemimpinan Didalam Meningkatkan Partisipasi Karyawan Pada PT. KRANGGAN. [Undergraduate thesis]
Sutanto, Trivina Ambarsari (1989) Pengaruh Citra Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pasar Swalayan. [Undergraduate thesis]
Sutopo, Lely (1989) Karakteristik Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Rumah Di Perumahan Ketintang Permai Surabaya. [Undergraduate thesis]
Suwono, Yenny (1989) Pentingnya Saluran Distribusi Dan Kebijakan Harga Di Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Perusahaan Minuman X. [Undergraduate thesis]
Swandawatie, Marisa (1989) Public Relation Sebagai Usaha Promosi Pada Perusahaan Peti Mati ARIO Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
T., Lilijana Sutjiawati (1989) Efektivitas Promosi Bagi Paradise Discotheque Agar Dapat Mempertahankan Kelangsungan Hidupnya. [Undergraduate thesis]
Tanaji, Kumala Dewi (1989) Peranan Penganggaran Modal Sebagai Alat Pengambilan Putusan Ekspansi Pada PT. Abbatoir Surya Jaya Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tandjung, Bintara Ferry (1989) Peranan Penganggaran Modal Dalam Mengevaluasi Rencana Ekspansi Dari Biro Perjalanan Umum MKI Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Taneka, Lina (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepatu Sport Merk ATT Di Mojokerto. [Undergraduate thesis]
Tanoyo, Lili Andiyani Budi Tanoyo (1989) Pentingnya Kegiatan Advertensi Yang Tepat Dalam Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Kosmetika Cempaka. [Undergraduate thesis]
Tansil, Juliana Purnomowati (1989) Aplikasi Teori Portfolio Dalam Investasi Saham dan Obligasi Pada Pasar Modal Di Indonesia. [Undergraduate thesis]
Tanuwidjaja, A.F. Lilian (1989) Karakteristik Pengambilan Keputusan Dalam Pembelian Tikar Plastik. [Undergraduate thesis]
Tanuwidjaja, Wifina (1989) Evaluasi Kelayakan Usulan Investasi Pendirian Pabrik Jam Dinding PT EP Di Jawa Timur. [Undergraduate thesis]
Tedjo, Sutinah (1989) Peranan Kepemimpinan Yang Efektif Dalam Upaya Meningkatkan Semangat Dan Kegairahan Kerja Karyawan Di Perusahaan Plastik X Surabaya. [Undergraduate thesis]
Teguh, Lusiana (1989) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Ibu Rumah Tangga Dalam Pembelian Kecap Asin Merk Saos Raja Rasa. [Undergraduate thesis]
Teguh, Sakty Theresiawaty (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Perusahaan Plastik Rejo Mulyo Surabaya. [Undergraduate thesis]
Terisno, Thersius (1989) Kebijakan Harga Pada Wisma Dahlia Di Ruteng-Flores-NTT. [Undergraduate thesis]
Tfranggono, Sriati (1989) Pentingnya Pengelolaan Kas Sebagai Sarana Untuk Meninmgkatkan Efisiensi Penggunaan Uang Kas Pada Fa. Kodok Di Malang. [Undergraduate thesis]
Thany, Rudy (1989) Beberapa Aspek Kebijakan Bauran Pemasaran Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Lem Putih PVAc Pada Perusahaan CV. Multi Rekat Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tio, Khing Hian (1989) Peranan Penganggaran Modal Dalam Mengevaluasi Kelayakan Usulan Investasi Pada PT. JATI MURNI ABADI JAYA Di Jawa Timur. [Undergraduate thesis]
Tiono, Kusnandar (1989) Pentingnya Peranan Personal Selling Dalam Mencapai Penjualan Pakan Udang PT. "PCP" Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tjahjadi, Kosasih (1989) Pentingnya Pengelolaan Kas Sebagai Serana Untuk Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Uang Kas Pada UD. Dunia Jaya. [Undergraduate thesis]
Tjahjono, Shelvy (1989) Peranan Saluran Distribusi Pada Perusahaan Sepatu Delta Dalam Mencapai Target Penjualan. [Undergraduate thesis]
Tjandra, Lanny (1989) Penganggaran Modal Sebagai Suatu Sarana Untuk Melakukan Penilaian Proposal Investasi Tambak Udang PT. X Di Banyuwangi. [Undergraduate thesis]
Tjandra, Sudibyo (1989) Peranan Kebijakan Saluran Distribusi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik Tulis Cap GAJAH Di Lasem. [Undergraduate thesis]
Tjandrasari, M. Yustina (1989) Kebijakan Pengupahan Yang Tepat Untuk Meningkatkan Prestasi Dan Pendapatan Dalam Usaha Mengubah Kinerja Karyawan PT. X Di Pasuruan. [Undergraduate thesis]
Tjandrawati, Erni (1989) Peranan Product Development Dalam mengatasi Penurunan Volume Penjualan Pada PT. IP Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tjia, Hung Tjwin (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan PT> Sarimi Asli Jaya. [Undergraduate thesis]
Tjioe, Suk Fang (1989) Karakteristik Pengambilan Keputusan Konsumen Wanita Dalam Pembelian Shampoo. [Undergraduate thesis]
Tjitradewi, Sivi (1989) Capital Budgeting Sebagai Alat Untuk Menilai Usulan Investasi Di PT. BERINGIN WINDU PUTERA Probolinggo. [Undergraduate thesis]
Tjokroamidjojo, Linda (1989) Peranan Promosi Dalam Usaha Meningkatkan Penjualan Pada PT. CHEMICAL COSMETIG PYRAMID LTD Gempol - Pandaan. [Undergraduate thesis]
Tjokrorahardjo, Suwito (1989) Peranan Advertising Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Sasa Pada PT. Roda Mas Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tjokrowinoto, Gunawan (1989) Peranan Strategi Pemasaran Yang Tepat Untuk Mencapai Target Penjualan Produk Indo Mie Di Lombok. [Undergraduate thesis]
Tjokrowinoto, Tiny Kumala (1989) Analisis Persepsi Konsumen Guna Menunjang Strategi Pemasaran Ice Gream Home Dairy Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tojib, Achmad (1989) Pentingnya Intensifikasi Penagihan Piutang Dalam Kaitannya Dengan Likuiditas Badan Usaha Pada Primer Koperasi Pelayaran Rakyat Surabaya. [Undergraduate thesis]
Triatmojo, Angeline (1989) Analisis Strategi Pemasaran Dari PT. Indo Elevator Industri Pratama Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Trisiana, Maria (1989) Manajemen Persediaan Bahan Baku Sebagai Sarana Untuk Mencapai Efisiensi Penggunaan Dana Pada PT. IAP Surabaya. [Undergraduate thesis]
Tunaya, I Nyoman Rediarta Arya (1989) Efisiensi Dan Efektivitas Pengelolaan Saluran Distribusi Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Paku Kayu PT. X Di Jawa Timur. [Undergraduate thesis]
Utomo, Michael (1989) Pelaksanaan Price Price Policy Dan Advertising Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Jasa Pada PT. Pemandian Dan Hotel Selecta Batu Malang. [Undergraduate thesis]
Wahjoedi, Roebby (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Pakaian PT. SARI GARMENT Jakarta. [Undergraduate thesis]
Wahyukuntjoro, Endoong (1989) Analisis Kebijakan Harga Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Kecap Manis Cap JERUK. [Undergraduate thesis]
Wenilawati, Lyke (1989) Peranan Analisis Motivasi Dan Persepsi Dalam Usaha Meningkatkan Jumlah Pengunjung Atum Diskotik Surabaya. [Undergraduate thesis]
Weol, Henry (1989) Pentingnya Kebijakan Promosi Yang Efektif Di Dalam Meningkatkan Penjualan Mie PT. CAHAYA MICO Ujungpandang. [Undergraduate thesis]
Wibisono, Albert B. (1989) Kemungkinan Penerapan Budget Tenaga Kerja Langsung Pada PT. Indonesia Indah Tabacco Corp. LTD. Di Bojonegoro. [Undergraduate thesis]
Widjaja, Haendra (1989) Peranan Perencanaan Operasional Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Motor Diesel PT. DZ Unit Bisma Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Widjaja, Lany (1989) Metode NPV Sebagai Alat Evaluasi Rencana Ekspansi Pada Pabrik Kalsium Karbonat PT. X Di Jawa Barat. [Undergraduate thesis]
Widjaja, Tjipto (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Batubata PT. GUNUNG RAHARJA Di Desa Babakan Madang Citerep Jawa Barat. [Undergraduate thesis]
Widjayati, Enie (1989) Analisis Korelasi Antara Biaya Promosi Dan Volume Penjualan Dalam Menunjang Strategi Pemasaran Yang Kompetitif Pada PT. Ardi Indah Tandes Surabaya. [Undergraduate thesis]
Widodo, Sumung (1989) Peranan Saluran Distribusi Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Lem Pada PT. DIAN HERBAHAL Surabaya. [Undergraduate thesis]
Wijaya, Agustinus Yahyaputera (1989) Analisis Motivasi Dan Persepsi Konsumen Dalam Usaha Pengembangan Produk Televisi Berwarna Merk JVC. [Undergraduate thesis]
Wijaya, M.M.N. Vonny (1989) Motivasi Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Kosmetika Menard Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Winata, Lili Susanti (1989) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Peserta Kursus Komputer Di DATACOM Surabaya. [Undergraduate thesis]
Winata, Nilasari (1989) Product Improvement Sebagai Salah Satu Usaha Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pasta Gigi Fresh Up Pada PT.RITA SINAR INDAH Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Winoto, Robert Laksmono (1989) Pemahaman Terhadap Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Di Dalam Memutuskan Bioskop Odeon Sebagai Sarana Hiburan. [Undergraduate thesis]
Wongso, Djajadi (1989) Analisis Pengambilan Keputusan PT. DMA Di Surabaya Dalam Membeli Kendaraan Pengangkut Barang Melalui Pembelian Kredit Atau Pinjaman Pada Bank Atau Leasing. [Undergraduate thesis]
Wongsodihardjo, Supiana (1989) Analisis Koefisien Korelasi Antara Banyaknya Agen Dengan Volume Penjualan Pada Perusahaan Sabun Detergent PT. JAYABAYA RAYA Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Yapri, Megayanti (1989) Pemanfaatan Analisis Persepsi Remaja Putri Terhadap Bedak Bayi Guna Menunjang Strategi Pemasaran Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Yonathan, Grace (1989) Pentingnya Memahami Perilaku Konsumen Yang Berhubungan Dengan Kepuasan Konsumen Bouraq Indonesia. [Undergraduate thesis]
Yulianto, Henky Eko (1989) Peranan Strategi Pemasaran Yang Tepat Dan Efektif Untuk Mencapai Target Penjualan Pada Purnama Hotel Di Batu - Malang. [Undergraduate thesis]
Yuliaty, Anny (1989) Analisis Persepsi Dan Motivasi Konsumen Guna Menemukan Ciri Khas ATLAS FC. [Undergraduate thesis]
Yunawati, Eva (1989) Pengaruh Kegiatan Advertensi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Jasa Kamar Pada Hotel GRANADA Di Mataram lombok - Barat. [Undergraduate thesis]
Zulkifli, Lia Widjaja (1989) Product Development Dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Sirop ADIATIRTA Di Kartasura. [Undergraduate thesis]