Studi Eksploratori Motif Peserta Kontes Ayam Laga Mengikuti KopDar II Jatim di Surabaya

YAUWONO, HENDRY ALBERT (2012) Studi Eksploratori Motif Peserta Kontes Ayam Laga Mengikuti KopDar II Jatim di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5166_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5166_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/228147

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai motif yang melatarbelakangi peserta dalam mengikuti kontes ayam laga Kopdar II Jatim di Surabaya. Obyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta kontes ayam laga Kopdar II Jatim di Surabaya. Motif peserta kontes yang muncul ditinjau dari Physiological Needs (kebutuhan fisiologis), Safety and Security Needs (kebutuhan keselamatan dan keamanan), Social Needs (kebutuhan sosial), Egoistic Needs (kebutuhan ego), dan Self-Actualization Needs (kebutuhan aktualisasi diri) yang sesuai dengan hierarki kebutuhan menurut Abraham Maslow. Sumber data yang digunakan adalah data primer, melalui wawancara secara mendalam (depth interview) dengan 6 orang informan yang telah dipilih sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan cara convenience sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan open coding, axial coding, dan selective coding. Berdasarkan hasil pengolahan data primer melalui langkah tersebut, dapat diketahui bahwa tipe motif yang paling dominan adalah kebutuhan sosial, peringkat kedua adalah kebutuhan fisiologis, peringkat ketiga adalah kebutuhan ego, peringkat keempat adalah kebutuhan aktualisasi diri, dan peringkat kelima adalah kebutuhan keselamatan dan keamanan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: hierarki kebutuhan, kebutuhan fisiologis, kebutuhan keselamatan dan keamanan, kebutuhan sosial, kebutuhan ego dan kebutuhan aktualisasi diri.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 11 Apr 2014 04:34
Last Modified: 11 Apr 2014 04:34
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10453

Actions (login required)

View Item View Item