Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Badan Usaha Consumer Goods Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2011

STEPHANIE W, LIVIA (2013) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Badan Usaha Consumer Goods Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2011. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5315_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5315_Abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232347

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor pada karakteristik badan usaha yang mempengaruhi struktur modal. Variabel yang digunakan adalah pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, profitabilitas dan firm size. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model analisis linier berganda. Penelitian ini menggunakan badan usaha consumer goods yang menerbitkan laporan keuangan secara runtut setiap tahun selama periode 2009-2011 yang terdaftar di PT Bursa Efek Indonesia sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan variabel pertumbuhan penjualan, struktur aktiva dan Firm Size berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Capital Structure, The Modigliani-Miller Model, Trade-Off Theory, Pecking Order Theory
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 15 Apr 2014 10:10
Last Modified: 15 Apr 2014 10:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10919

Actions (login required)

View Item View Item