Pembuatan Sistem Informasi Untuk Perusahaan Penyedia layanan Kartu Kredit

Chattrin, Gunawan (2006) Pembuatan Sistem Informasi Untuk Perusahaan Penyedia layanan Kartu Kredit. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
TI_706_Abstrak.pdf

Download (78Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/137248

Abstract

Seiring berkembangnya jaman, kartu kredit banyak digunakan sebagai alat pembayaran. Masyarakat tidak harus menggunakan uang tunai untuk melakukan transaksi. Untuk melakukan transaksi, pemegang kartu kredit dapat menggunakan kartu kreditnya di tempat-tempat yang bekerjasama dengan perusahaan fenyedia layanan kartu kredit. Hal ini tentunya sangat membantu karena tidak pertu lagi repot membawa banyak uang tunai untuk berbelanja Keadaan sebaliknya dialami oleh perusahaan penyedia layanan kartu kedit karena perusahaan tidak cukup mengatur secara manual disebabkan rumitnya sistem dari penyedia layanan kartu kredit Ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah dan jenis transaksi yang dapat dilakukan oleh pemegang kartu kredit dan berhubungan dengan banyak pihak seperti nasabah dengan perusahaan, nasabah dengan pemilik perusahaan, perusahaan dengan pemilik usaha{Merchont), dan antar perusahaan penyedia layanan kartu kredit. Hal ini tentunya menimbulkan kesulitan sistem penyedia layanan kartu kredit dalam mengatur data-data yang dimiliki menjadi informasi. Tugas akhir ini membuat sebuah aplikasi sistem informasi untuk perusahaan penyedia layanan kartu kredit. Dimana diperlukan suatu sistem yang dapat menyediakan informasi layanan kartu kredit dimana kondisi tersebut tidak dapat dicapai melalui pembuatan sistem yang sederhana dan memiliki keterbatasan. Proses-proses yang diperlukan pada program aplikasi tersebut antara lain : pengolahan pengajuan kartu kredit, upgrade kartu, member get member, transfer saldo, tagihan, pembayaran, penutupan kartu, kerjasama antar pemilik usaha{Mer chant) dan proses-proses lainnya. Hasil analisa evaluasi menunjukkan aspek-aspek penentu tercapainya tujuan tugas akhir ini, seperti : apakah tampilan aplikasi -sudah baik, apakah program aplikasi mudah dimengerti, dan apakah program aplikasi mempermudah dalam pencarian informasi transaksi, sebagian besar menghasilkan nilai yang positif (50% keatas). Dari analisa tersebut, kesimpulan yang diperoleh adalah aplikasi ini dapat membantu perusahaan penyedia layanan kartu kredit dalam mengatur dan mengolah data menjadi informasi yang berguna bagi penyedia layanan kartu kredit dan nasabah.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 16 Apr 2014 05:41
Last Modified: 16 Apr 2014 05:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/11007

Actions (login required)

View Item View Item