SATRIA Y., AGUNG HARUM (2011) Pengaruh Celebrity Endorser Cristiano Ronaldo terhadap Brand Image Sepatu Olahraga Nike di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4957_Abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser Cristiano Ronaldo terhadap brand image sepatu olahraga Nike di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik berdomisili di Surabaya dengan tingkat pendidikan terakhir ≥ SMA/ Sederajat, pernah melihat dan mengamati tayangan iklan Nike di televisi yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo, dan pernah mengamati iklan produk Nike Cristiano Ronaldo vs Buggati Veyron. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban dari kuesioner yang dibagikan kepada 140 responden. Dalam penelitian ini, data diolah dengan menggunakan regresi linier sederhana dan koefisien determinasi adapun pengujian hipotesis dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image sepatu olahraga Nike di Surabaya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 01 May 2014 13:01 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 14:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12555 |
Actions (login required)
View Item |